Peparnas 2016 di Jabar

NPC Riau Mulai Persiapkan Diri

 NPC Riau Mulai Persiapkan Diri
PEKANBARU - Nattional Paralimpian Comitte (NPC) Riau mulai mempersiapkan diri untuk perhelatan Pekan Paralimpian Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat. Pekan lalu, rapat pengurus pun digelar.
 
Dalam rapat tersebut, ketua NPC Riau memaparkan cabang olahraga yang dipertandingkan serta nomor cabor. Dari pemaran ini diharapkan atlet paralimpian yang potensial didapat.
 
"Kemarin kita adakan rapat untuk pemaparan cabor di Peparnas Jabar nanti. Ada 12 cabor yang dipertandingkan," kata ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Minggu (21/6/2015) kemaren.
 
Cabor yang akan dipertandingkan tersebut yakni judo judo 28 nomor, panahan 48 nomor, tenpin bowling 22 nomor, volley duduk 2 nomor, tenis lapanan kursi roda 10, futsal 10 nomor, angkat berat 52 nomor, tenis meja 53 nomor, catur 42 nomor, bulutangkis 32 nomor, renang, 133 nomor serta atletik 133 nomor.
 
Saat ini, kata Jaya, atlet paralimpian Riau sendiri sedang berlatih. Walau berlatih secara sendiri - sendiri, NPC Riau tetap memantau perkembangan para atlet.
 
Pembahasan Peparnas Jabar memang hanya sekedar pemaparan cabor yang dipertandingkan. Diharapkan dari pemaparan tersebut pengurus dan pelatih bisa melihat nomor yang potensial untuk meraih medali.
 
Sebelum ke Jabar, sebagain atlet paralimpian Riau sendiri akan berangkat ke Singapura untuk mengikuti Asean Paragames Desember ini. Atlet Riau memang ada yang masuk skuad Indonesia, termasuk jaya.
 
"Beberapa atlet kita saat ini sedang Pelatnas untuk Asean Paragames. Memang kita pantau juga mereka," kata Jaya. (rep04/tpc).

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index