Masjid Raya Pekanbaru Hadirkan Imam Salat Tarawih dari Madinah

Masjid Raya Pekanbaru Hadirkan Imam Salat Tarawih dari Madinah
Pekanbaru - Jika ingin merasakan bagaimana suasana salat Tarawih di Madinah, silahkan datang ke Masjid Raya, Pekanbaru, Riau. Di sini, dihadirkan imam masjid dari Madinah yang hafiz Alquran.
 
Sudah berjalan empat Ramadan, Masjid Raya Pekanbaru selalu mendatangkan imam masjid dari luar negeri. Tiga tahun silam, imam masjid yang hafiz Alquran didatangkan dari Palestina.
 
Mengingat susahnya mendatangkan imam dari Palestina, maka pada Ramadan kali ini, pengurus masjid mendatangkan imam dari Madinah, yakni Abdul Rahman (30).
 
"Imam masjid asal Madinah menjadi imam dalam salat Tarawih," kata Wakil Ketua Pengurus Masjid Raya, Pekanbaru,  Pangadilan Nasution, Sabtu (20/6/2015).
 
Di Masjid Raya, kata Pangadilan, salat tarawih dilaksanakan 20 rakaat dengan bacaan Alquran satu juz. Sehingga pada akhir Ramadan nanti, maka bacaan dalam salat tarawih akan khatam dengan sendirinya.
 
"Imam masjid Abdul Rahman ini datang ke Pekanbaru dua hari menjelang puasa. Dia hadir bersama istri dan 4 orang anaknya. Imam masjid ini sejak usia 13 tahun sudah hafiz Alquran," kata Pangadilan.
 
Untuk mendatangkan imam masjid dari Madinah ini, kata Pangadilan, seluruh biaya yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab pengurus masjid. Ini bentuk kerjasama pengurus masjid dengan jemaah masjid.
 
Dia mengharapkan, jika masyarakat ingin melaksanakan salat tarawih seperti yang ada di Tanah Suci, dipersilahkan tarawih di Masjid Raya.
 
"Di tempat kita pelaksanaan Tarawih sebanyak 20 rakaat ditambah Witir 3 rakaat. Bagi yang terbiasa 8 rakaat, tidak masalah ikut salat bersama kita," kata Pangadilan. (rep04/dc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index