Pekan Depan, Pemkab Gelar Safari Ramadhan

Pekan Depan, Pemkab Gelar Safari Ramadhan
PANGKALANKERINCI - Pelaksanaan Ramadan tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali akan menggelar pelaksanaan Safari Ramadan 1436 H/ 2015 M. Kegiatan yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 23 Juni sampai 4 Juli mendatang ini, merupakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemkab Pelalawan dengan masyarakat, melalui tim Safari Ramadan yang melaksanakan kegiatan tersebut 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan.
 
“Ya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada 2015 ini, insya Allah pekan depan mulai tanggal 23 Juni - 4 Juli tim Safari Ramadan kabupaten akan dimulai di 12 kecamatan. Safari Ramadan ini menjadi suatu tradisi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan sebagai wadah silaturahmi yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan antara pemerintah daerah dengan masyarakat,” terang Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Pelalawan Drs H Atmonadi MSi didampingi Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Akmamul Hadi SSos, Kamis (18/6) di Pangkalankerinci.
 
Selain sebagai wadah silaturahmi, sambung Atmonadi, kegiatan Safari Ramadan juga menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan program-program pembangunan yang tengah dikerjakan oleh Pemkab Pelalawan kepada masyarakat. Dan demikian juga sebaliknya sebagai wadah bagi Pemkab Pelalawan untuk menampung aspirasi dari masyarakat.
 
“Hal ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Pelalawan mengembangkan dialog dalam hal pembangunan, sehingga dengan begitu diharapkan dapat terserapnya aspirasi-aspirasi yang berasal dari masyarakat baik aspirasi yang terbuka maupun aspirasi berupa keluhan-keluhan masyarakat,” paparnya.
 
Dijelaskan mantan Kepala Dinas Pertanian ini, bahwa dalam kegiatan Safari Ramadan nantinya, ada sebanyak 24 masjid dan musala di Kabupaten Pelalawan akan mendapat bantuan dari pemerintah daerah yang bersumber dari dana APBD Pelalawan 2015.
 
“Dan dana bantuan untuk masjid dan musala tersebut nantinya, akan diserahkan langsung oleh ketua tim Safari Ramadan kepada pengurus masjid. Sedangkan dananya tentu untuk kepentingan masjid dan musala yang bersumber dari APBD Pelalawan. Namun biasanya, selain bantuan dari APBD Pelalawan, ketua tim Safari Ramadan seperti Pak Bupati, Pak Sekda atau lainnya juga sering menyalurkan bantuan melalui kocek pribadinya masing-masing,” paparnya.
 
Sedangkan untuk masjid dan musala yang akan menerima bantuan tersebut, lanjutnya, sesuai dengan usulan pihak kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini.
“Untuk lokasi masjid dan musala itu, camat yang menetapkannya,” tutupnya.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index