Hebat, Kakek Pengemis Ini Punya 7 Istri

 Hebat, Kakek Pengemis Ini Punya 7 Istri
Surabaya-Tidak diduga, Kakek Suwadi alias Suaedi yang sehari-hari menjadi pengemis berkostum Winnie The Pooh mengaku telah memiliki tujuh istri.
 
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidoarjo Husni Thamrin mengatakan hal itu setelah kakek 75 tahun tersebut terjaring razia.
 
"Dia ngakunya punya 7 istri. Entah ada yang diceraikan atau tidak, saya tidak tahu. Yang jelas, ada lima anak dari pernikahan itu, dan sudah berkeluarga semua," ungkap Husni.
 
Namun, Husni curiga, Suwadi menjadi korban eksploitasi dalam keluarga.
 
Sehari-hari, saat pagi, Suwadi alias Suaedi berangkat dari Mojokerto ke Sidoarjo. Dia memakai pakaian biasa saat tiba di Kota Delta.
 
Setelah turun dari angkot, dia memakai seragam badut berkarakter tokoh kartun Winnie The Pooh. Tentu, kostum itu dikenakan di tempat tersembunyi di sekitar Lippo Plaza dan Jalan Pahlawan.
 
Dari balik kostum beruang lucu pencinta madu itu, Suwadi berubah polah. Tangan kanannya ditekuk ke dada dengan telapak menekuk di arah yang sama.
 
Tangan kiri pria 75 tahun itu membawa topeng padanan kostumnya. Wajah Suwadi juga dibuat peyot. Gaya ini lazim kita lihat pada orang yang terserang stroke.
 
Dalam satu hari, Suwadi rata-rata mengumpulkan uang Rp 300.000 sampai Rp 500.000.
 
Bila dihitung per bulan, dia mampu meraup lebih dari Rp 15 juta. Penelusuran tim Dinas Sosial Sidoarjo ke desa tempat tinggal Suwadi menunjukkan bahwa rumah lansia itu tergolong besar dan bagus ketimbang tetangganya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index