Riau

Plt Gubri Sidak ke Pasar dan Bandara

Pekanbaru-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjend Pol Doli Bambang Hermawan, Kasrem 031/WB Kol Purwo S, Kadisperindag Riau M Firdaus, Kasatpol PP Riau Zainal Z SH MSI, Disperindag Kota Pekanbaru, bersama instansi terkait menggelar peninjauan ke tiga tempat menjelang Ramadan maupun Idul Fitri 1436 H.
 
Tempat yang pertama adalah ke Pasar Agus Salim Pekanbaru. Plt Gubri bersama unsur terkait ingin memastikan ketersediaan sembako maupun harga selama Ramadan 1436 H.
 
Dalam peninjauan yang dilakukan, Plt Gubri langsung bertanya kepada pedagang terkait kebutuhan pokok seperti harga cabai, gula, bawang, tomat dan lain-lain. Pedagang juga mengeluhkan kenaikan harga dari agen.
 
"Kami membeli barang atau mengeluarkan modal harganya sudah naik, jadi kami menyesuaikan saja harganya dengan agen atau distributor tempat kami beli. Kanaikannya antara seribu dan dua ribu rupiah saja. Tak banyak kok pak kami cari untungnya. Apalagi yang belanja saat ini agak sepi," kata Rahimiah, salah seorang pedagang sembako, di pasar Agus Salim, Rabu (17/06/15).
 
Plt Gubri juga merasakan keluhan dari para pedagang yang membeli barang dagangannya melalui agen atau distributur yang  harga sembako yang kebanyakan telah naik.
 
Setelah melakukan peninjauan di Pasar Agus Salim, Plt Gubri beserta rombongan kemudian meninjau Pelabuhan Sungai Duku. Di pelabuhan sungai duku, Plt Gubri mengecek kesiapan armada atau transportasi laut untuk kesiapan arus mudik Idul Fitri. Setelah dari Pelabuhan Sungai Duku, Plt Gubri beserta rombongan langsung menuju  bandar udara Sultan Syarif Kasim II. Hal yang sama Plt Gubri juga menanyakan seputar  kesiapan transportasi udara dalam rangka menghadapi arus mudik. (ria/rpc)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]