Bupati Pelalawan Hadiri Tabligh Akbar Di Langgam

 Bupati Pelalawan Hadiri Tabligh Akbar Di Langgam
PELALAWAN - Rangkaian kegiatan mandi Balimau Potang Maogang dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H/2015, di Kecamatan Langgam digelar berbagai acara, salah satunya kegiatan Tabligh Akbar. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris mengundang Ustad Hajarul Akbar dari Jakarta untuk memberikan tausiahnya di balai anjungan tepian ranah tanjung bunga kelurahan Langgam kecamatan Langgam, Sabtu (13/6) malam.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi, para Kepala Dinas/Badan dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Camat Langgam Sugeng Wiharyadi SSos MSi, tokoh adat, tokoh agama dan ratusan masyarakat yang memadati balai anjungan tepian ranah tanjung bunga kecamatan Langgam.
 
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan kegiatan rutinintas yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan yang juga rangkaian dalam pelaksanaan mandi Balimau Potang Maogang yang akan dilaksanakan Senin (15/6) besok atau hari ini.
 
" Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan silaturahmi baik antara Pemerintah dengan masyarakat, maupun masyarakat dengan dengan masyarakat lainnya, sehingga terjalin hubungan yang harmonis. Untuk itu, saya berharap dengan pelaksanaan Tabligh akbar ini, kita semua dapat memperkuat iman dan taqwa khususnya dalam menyambut ibadah bulan suci ramadhan yang diharapkan dapat membawa berkah bagi kita semua," ujar Bupati Pelalawan.
 
Diungkapkan mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini, bahwa selain memperkuat iman dan taqwa, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Pelalawan harus tetap menjaga adat dan budaya. Pasalnya, dizaman era globalisasi saat ini, semakin banyak budaya asing yang masuk ke daerah ini.
 
" Jadi, jangan sampai masyarakat kita lupa dengan adat kita sendiri, karena ciri khas kita sebagai masyarakat yang beradat dan berbudaya yang kental dengan ajaran Kitabullah, harus terus kita pertahankan," sebutnya.
 
Untuk itu, sambung Harris, dengan kehadiran Ustadz Hajarul Akbar yang telah memberikan tausiahnya, diharapkan dapat menjadi sitawar sidingin bagi masyarakat dalam menyambut pelaksanaan puasa ramadhan yang hanya tinggal menunggu hitungan hari saja ini. Sehingga tentunya juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk dapat beramal shalih.
 
" Dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan serta atasnama keluarga, saya menyampiakan permohonan maaf lahir bahthin. Pasalnya, dengan adanya maaf, maka pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan 1436 H tahun 2015 masehi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih berkah," pungkasnya. (ria/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index