Rampok Sekap Toke Sawit, Uang Ratusan Juta Melayang

Rampok Sekap Toke Sawit, Uang Ratusan Juta Melayang
Pekanbaru-Siboro (25) dan temannya Simarmata, warga Desa Tambusai Barat, kabupaten Rokan Hulu, menjadi korban perampokan oleh dua orang pria tak dikenal pada Kamis (11/6/2015).
 
Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, saat itu Rius Siboro yang merupakan agen pengumpul tandan buah segar (TBS) kelapa sawit sedang melakukan penghitungan (rekap) buah sawit dan sedang bertransaksi di rumah temannya Simarmata.
 
Namun secara tiba-tiba, dua orang yang tak dikenal dengan menggunakan jaket hitam dan memakai helm langsung masuk ke dalam rumah kemudian merampas sejumlah uang yang diperkirakan berjumlah ratusan juta rupiah milik Rius dan Simarmata.
 
Bahkan kedua pelaku mengambil kertas penukaran buah kelapa sawit sebanyak 11 lembar milik korban. Belum sempat melawan, kedua korban malah ditodongkan sebuah benda, namun tidak diketahui benda apa yang ditutup tersebut sambil ditodongkan ke arah korban.
 
"Karena takut kedua korban tidak melawan. keduanya kemudian diikat dengan menggunakan kabel charger handphone dan mulut mereka disumpal dengan kain," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK.
 
Diakatakan Guntur, setelah kedua korban berhasil mereka lumpuhkan dan menyekapnya,  dua pelaku yang belum diketahui identitasnya ini langsung kabur meninggalkan rumah korban dengan membawa uang yang mereka rampas.
 
"Korban telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dan sudah dimintai keterangannya. Saat ini kedua pelaku masih kita lakukan pengejaran sesuai ciri-ciri dan keterangan yang disampaikan korban. Sementara uang korban yang mereka bawa kabur sekitar Rp100 juta," ujar Guntur. (rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index