Ayat Cahyadi Intruksikan Penimbun Barang Ditindak Tegas

Ayat Cahyadi Intruksikan Penimbun Barang Ditindak Tegas
Pekanbaru-Terungkapnya kasus penimbunan 7 ton BBM bersubsidi beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Dia sangat menyayangkan tindak penimbunan tersebut dan minta agar aparat hukum menindaknya dengan tegas.
 
"Bagaimanapun tindakan penimbunan barang kebutuhan masyarakat untuk keuntungan pribadi, sangat tidak manusiawi. Karena akibat ulah penimbun masyarakat banyak jadi kesulitan mendapatkannya," ungkap Ayat Cahyadi, Kamis (11/6) di Pekanbaru.
 
Menurut dia, tindakan menimbun barang tersebut sangat merugikan masyarakat. Sebab selain membuat harga barang tersebut menjadi melambung tinggi, masyarakat yang membutuhkannya juga akan kesulitan untuk mendapatkannya.
 
Terkait hal itu, dia minta instansi terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk terus melakukan pengawasan di lapangan. "Disperindag harus mengawasi agar jangan sampai ada lagi oknum melakukan penimbunan," ujarnya.
 
Dikatakannya, tidak hanya distribusi BBM saja yang harus diawasi, tapi juga barang-barang kebutuhan masyarakat lainnya, termasuk semabko. Apalagi saat ini akan memasuki bulan suci Ramadhan, dikhawatirkan akan ada oknum memanfaatkannya dengan melakukan penimbunan.
 
Dalam kesempatan ini, Ayat juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus penimbunan 7 ton BBM bersubsi tersebut. "Kita berharap dengan terungkapnya kasus ini, tidak ada lagi oknum yang melakukan tindakan yang sama," tambahnya.(rep05/mcr)
 
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index