Belajar dari Kasus Pembunuhan Angeline

Jangan Pernah Percayakan Anak kepada Orang Lain

Jangan Pernah Percayakan Anak kepada Orang Lain
JAKARTA - Angeline (8) ditemukan tewas terkubur di halaman belakang rumahnya di Jalan Sedap Malam, Sanur, Denpasar, Bali, siang tadi. Penemuan jasad siswi kelas 2 sekolah dasar itu menjawab teka-teki karena sudah tiga pekan Angeline dilaporkan hilang.
 
Angeline selama ini diasuh oleh keluarga angkatnya. Ibu angkatnya bernama Margaretha (55), kini dalam pemeriksaan petugas karena diduga terlibat dalam kematian putri angkatnya itu. Selama berada di rumah keluarga angkatnya, Angeline juga dikabarkan mengalami kekerasan fisik.
 
Berangkat dari peristiwa tragis yang menimpa Angeline, Ketua Bidang Pelayanan Penegakan Hukum dan Pendampingan, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai orang lain terkait hak asuh anak.
 
“Saya berharap kepada masyarakat jangan percaya kepada orang lain, anak akan tetap nyaman kalau di asuh sendiri, karena orang tua lebih tahu yang terbaik untuk anak,” ujarnya.
 
Tak hanya itu, Ipung juga menyesalkan tindakan orang tua angkat Angeline yang tidak berprikemanusian. “Saya sesalkan sikap orang tua angkat Angeline itu, kami juga sudah menyampaikan itu kepada orangtua Angelina untuk lebih berhati-hati,” tutupnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index