Bupati Siak Resmikan Vihara Cahaya Maitreya Kampung Penyengat di Sei Apit

Bupati Siak Resmikan Vihara Cahaya Maitreya Kampung Penyengat di Sei Apit
Sei Apit-Bupati Siak Drs.H.Syamsuar.M.Si meresmikan pemakaian Rumah Ibadah Vihara Cahaya Maitreya bagi umat Budha di Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit, pada Minggu (07/06).
 
Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE, Bimas Kanwil Kemenag Riau, Kakan Kemenag Kabupaten Siak Drs.H.Muharam, Para Pandita dari beberapa kabupaten kota di Riau, Camat Sei. Apit, Kapolsek Sei Apit, Kepala Kampung dan para tokoh agama kampung Penyengat.
 
Dalam sambutannya Bupati Siak menyampaikan bahwa di dalam kerukunan umat beragama perlu saling menghargai dan menjaga hubungan antar masyarakat. "Kalau kita sudah menjaga hubungan, saling menghargai terutama dalam kehidupan bermasyarakat, maka akan tercipta keadaan aman, nyaman, damai," katanya.
 
Disampaikan Bupati, suasana aman dan damai tersebut selanjutnya akan memberi peluang besar bagi para investor masuk ke daerah Siak. "Untuk itu mari kita sama sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan damai." Saya yakin tidak ada satu agamapun yang mengajarkan umatnya untuk berbuat jahat dan berbuat kekacauan di muka bumi ini," katanya. 
 
Sebelum diresmikan Vihara Cahaya Maitreya ini, bupati juga memberikan sumbangan 200 sak semen kepada Pandita guna menyiapkan pembangunan Vihara Cahaya Maitreya.
 
Sementara itu menurut Pandita Vihara Maitreya, Rosa Ria, saat ini jumlah warga Budha di Kampung Penyengat lebih dari 400 jiwa yang telah dibina sejak tahun 2009 lalu. "Maka dari itu sejak 2 tahun lalu kami berupaya bersama umat Budha secara bersama-sama untuk membangun Vihara Cahaya Maitreya ini, hingga pada hari ini dapat diresmikan pemakaiannya," katanya. (fandy/ria)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index