Bupati Siak: Awasi Harga Sembako Jelang Bulan Puasa

Bupati Siak: Awasi Harga Sembako Jelang Bulan Puasa
Siak-Menjelang  masuknya bulan Puasa  Ramadhan 1436 H, Pemerintah Kabupaten Siak meminta dinas terkait meningkatkan pengawasan terhadap persediaan  kebutuhan  bahan sembako yang ada di pasaran.
 
Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Siak Drs Syamsuar,Msi saat rapat di kediamannya, kemarin. Dikatakanya, harga sembako menjelang bulan puasa biasanya mengalami kenaikan dan kelangkaan, akibat ulah pedagang yang  ingin mencari keutungan pribadi. 
 
"Ini terjadi hampir setiap menjelang bulan puasa, karena itu persoalan ini harus dilakukan pemantauan. Ini juga agar masyarakat tidak resah," tegas bupati.
 
Sementara itu Kadis Perindag Kabupaten Siak, Wan Bukari Msi, saat ditanya wartawan mengaku, harga mayoritas sembako di pasar an masih wajar dan normal. "Hanya beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan," katanya.
 
Dia juga mengatakan, ketersedian bahan pokok seperti beras di wilayah Kabupaten Siak aman dan mencukupi. "Dan ini hasil Sidak yang kita lakukan di beberapa pasar yang ada di  wilayah Kabupaten Siak, kemarin," paparnya. (fandy/ria)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index