PEKANBARU

Turunkan 8 Tim, 24 Tim Bersaing Jadi Sang Juara

Turunkan 8 Tim, 24 Tim Bersaing Jadi Sang Juara
PEKANBARU - Perhelatan Kejuaraan daerah Liga Futsal Nusantara (Kejurda LFN) Riau hanya tinggal menghitung hari.Sebanyak 24 tim futsal ini siap bersaing pada helat yang digelar di Hall Volly Indoor, Universitas Islam Riau, 8-12 Juni 2015 mendatang.
 
Ke 24 tim futsal tersebut berasal dari 9 Kabupaten/Kota. Antara lain, Reflika FC (Dumai), Latansa FC, Super Elang, Real Prima, Fighter, Halogan dan PGM FC (Pekanbaru), PS Siak, Rovendo FC, Yamikaze FC (Siak), Kampar FC (Kampar), Batosai (Kepulauan Meranti), RBN (Pelalawan), Tiki-Taka (Inhu), Rohil FC dan Exito (Inhil).Ke 16 tim ini bersaing di kategori putra u-23.
 
Sementara untuk u-21 putri, ada Reflika FC (Dumai), Latansa, Cumi Star (Pekanbaru), Yamikase FC,Ravendo FC (Siak), Kampar FC, Batosai (Meranti) dan Tiki- Taka FC (Inhu).
 
Ketua Panitia Pelaksana Kejurda LFN Riau 2015, Yuston menuturkan tehnical meeting kejurda akan digelar 7 Juni 2015."Secara umum persiapan panitia sudah mencapai 90 persen,"katanya.
 
Pria yang menjabat sebagai Exco Kompetisi AFD Riau ini menerangkan kejurda ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Dimana untuk tim putra akan dibagi empat grup dan putri dua grup.Juara dan runner up masing-masing grup berhak melaju kebabak delapan besar yang memakai sistem knouck out. Juara kejurda LFN Riau 2015 berhak mengikuti Kejurnas LFN 2015.
 
’’Para pemenang 1-3 putra -putri berhak menerima tropi, medali dan uang pembinaan termasuk pencetak gol terbanyak,’’kata Yuston.
 
Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Umum Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Riau, Agus Syamsir didampingi Sekum AFD Zulfan Ismaini berharap iven yang pertama kali digelar AFD Riau ini berjalan lancar dan menghasilkan tim terbaik untuk berlaga dikancah nasional.
 
"Bukan tidak mungkin dari iven ini kita bisa menjaring pemain untuk menjadi bagian tim Futsal Pra PON Riau yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu,’’ sebutnya.
 
Seperti diketahui saat ini AFD Riau sudah menjaring 24 atlet  menjalani TC berjalan yang digelar sejak Maret lalu. Hanya saja jumlah pemain tersebut sifatnya masih tentatif, karena dalam menentukan pemain 100 persen,  AFD Riau sangat selektif.’’Semoga iven ini berjalan lancar dan menjadi motivasi bagi atlet Futsal di Riau untuk terus berlatih mengejar prestasi,’’tukasnya. (rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index