Polres Pelalawan Fokus Kemacetan di Titik Kecelakaan

Polres Pelalawan Fokus Kemacetan di Titik Kecelakaan
PELALAWAN - Sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan yang ada di wilayah hukumnya, menjadi fokus dan perhatian Sat Lantas Polres Pelalawan. Sejumlah angggota Sat Lantas diterjunkan di sejumlah titik yang dianggap rawan macet dan laka pada jam-jam tertentu.
 
Disampaikan Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan H Sinaga melalui Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf, Rabu (3/5). Menurutnya, salah satu tugas pokoknya adalah melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan raya terutama pada titik rawan macet dan laka.
 
"Pengaturan lalu lintas dilaksanakan pada titik keramain, terutama dipagi hari atau jam padat lalu lintas," katanya.
 
Jumlah personil yang diturunkan, sebut Kasat Lantas Rachmad, sebanyak 55 anggota yang diploting pada titik keramaian terutama sekolah yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim). Mulai dari Bandar Seikijang, Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung dan Ukui.
 
"Khususnya di Pangkalan Kerinci, giat gatur pagi dilaksanakan dari pukul 06.00 - 07.30 WIB. Ploting anggota di lakukan di sejumlah titik yang telah kita tentukan," terangnya.
 
Tak cukup disitu, pengaturan lalu lintas selain dilaksanakan pagi hari juga dilaksanakan pengaturan pada Sabtu malam. Personil Sat Lantas ditempatkan di seputaran kantor Bupati.
 
"Berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar, di area tersebut sering dijadikan arena balap liar oleh muda mudi pada malam hari," jelasnya.
 
Untuk itu, Kasat Lantas Rachmad menghimbau agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamseltibcar lantas agar tercipta ketertiban berlalu lintas di daerah ini.
 
"Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan mewujudkan Indonesia tertib. Keselamatan nomor satu," tutupnya. (rep03/ria)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index