Sebelum Ramadhan, Disdukcapil akan Gelar Razia KTP

Sebelum Ramadhan, Disdukcapil akan Gelar Razia KTP
PANGKALANKERINCI - Sampai saat ini, Kabupaten Pelalawan masih menjadi magnet para pencari kerja dari berbagai daerah. Pasalnya, banyaknya perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, tidak pelak menjadi daya tarik para pendatang untuk mencari kerja. Hanya saja, saat ini masih banyak pendatang luar yang tidak mengurus dokumen kependudukannya seperti KTP kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Pelalawan.
 
“Ya, kami akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP untuk melaksanakan razia KTP terhadap warga pendatang yang berada di negeri Bono ini. Ya, paling tidak seminggu sebelum puasa Ramadan 1436 H, razia ini akan kami lakukan di setiap rumah penduduk yang berada di Ibukota Kabupaten Pelalawan yakni Kecamatan Pangkalankerinci,’’ terang Kepala Disdukpencapil Pelalawan Drs H Syafruddin, Senin (1/6) di Pangkalankerinci.
 
Dikatakannya, hal ini dilakukan agar masyarakat dapat terdata dan memiliki identitas dengan dokumen kependudukan yang dimiliki secara sah. Selain itu, pihak RT/RW dan lurah setempat dapat mudah melakukan pengawasan terhadap terjadinya lonjakan warga pendatang ini.
 
‘’Dengan demikian, maka hal ini juga dapat mengantisipasi terjadinya aksi pencurian yang kian marak terjadi di negeri Bono ini,” ujarnya. 
Untuk itu, sambung Syafruddin, dirinya mengimbau agar para pendatang hendaknya segera mengurus dokumen kependudukan dengan syarat utama harus membawa surat pindah dari kota asalnya.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index