Perwakil Petani Sawit Datangi Kantor Bupati Siak

 Perwakil Petani Sawit Datangi Kantor Bupati Siak
SIAK- Kelompok tani  perkebunan sawit Kecamatan Siak Kampung Langkai  kemarin mendatangi mengadu ke kantor Bupati siak agar kebun sawit yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Siak di atas lahan masyarakat tersebut segera diserahkan ke masyarakat. Sebab masyarakat sudah 10 tahun menunggu tapi hingga kini kebun sawit belum juga diberikan ke masyarakat, sementara hasilnya di panen oleh PT. Persi.
 
Kedatangan Rombongan Kelompok Tani Kecamatan Siak tersebut di sambut langsung oleh Asisten i Sekdakab Siak DR Drs fauzi asni Msi  yang di dampingi oleh staf kabag Tapem.
Asisten I sekdakab Siak Fauzi Asni mengatakan, bahwa  Pemerintah Kabupaten Siak  akan berusaha segera untuk menyelesaikan masalah kebun sawit ini. 
 
"Kita dari Pemerintah Kabupaten Siak  tidak ada untungnya untuk menunda-nunda masalah ini, kalau bisa diselesaikan hari ini, pasti kami selesaikan hari ini, namun untuk memutuskan masalah ini tidak bisa tergesa gesa perlu pembahasan yang matang, dan saat SK diteken bupati, nantinya tidak ada masalah di lapangan lagi, itu harapan kami," katanya.
 
Sementara itu Ketua Kelompok Tani Kampong Langkai Normi Cs mengatakan, bahwa para petani sudah cukup bersambar, karena sudah 10 tahun menunggu jawaban dari Pemerintah Kabupaten Siak. 
 
"Jadi kapan sawit tersebut dibagikan ke kami, sudah banyak hasil di panen oleh PT Persi,tapi hasilnya tidak pernah sampai ke kami, kemana hasil sawit tersebut di bagikan oleh PT Persi," katanya. (fandy/ria)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index