Program Swasembada Pangan Pemerintah Pusat

Pemprov Riau Siap Dukung Pemerintah

Pemprov Riau Siap Dukung Pemerintah
PEKANBARU - Kementerian Pertanian mempunyai tugas berat di era pemerintahan Joko Widodo. Pasalnya, kementerian ini mendapat target untuk bisa mewujudkan swasembada pangan paling lambat lima tahun ke depan. 
 
Bahkan Jokowi memberikan ultimatum kepada pejabat terkait, jika tak mampu mencapai dari setiap tahapan dari target yang ditetapkan di sektor pertanian siap diberhentikan sebelum masa jabatannya berakhir.
 
Karena itulah, Menteri Pertanian RI meminta kepala daerah agar  menjalankan program swasembada pangan, yang  sempat hilang karena ada ego sektoral  berdampak menghancurkan sektor pertanian.
 
Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengaku siap mendukung pemerintah. Karena itu ia meminta kepala setiap masing-masing SKPD harus bersinergi  tidak mengedepankan  ego sektoral. 
 
" Mari bersama-sama kita mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Bagi kabupaten /kota yang progresnya masih  tertinggal mari kita kejar progresnya dan  mencari solusi, bagaimana distribusi kebutuhan pangan dari semua sektor ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, yang tentunya akan meningkatkan inflasi Riau,"ujar Plt Gubri. (rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index