Maraknya Beredar Beras Plastik

Disperindag Siak Lakukan Sidak Ke Pasar

 Disperindag Siak Lakukan Sidak Ke Pasar
SIAK - Adanya penemuan beras Plastik atau  sintetis di tanah jawa sana,membuat sejumlah masyarakat Kabupaten Siak tidak lagi berharap beras dari luar masuk ke wilayah Kabupaten Siak dan masyarakat Kabupaten Siak saat ini lebih banyak mengunakan beras yang di hasilan dari petani yang ada di wilayah Kabupaten siak. 
 
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Siak, Drs Wan Bukhari Msi mengatakan bahwa dari survei dan sidak dilapangan, saat ini belum ada di temukan beras plastik di wilayah Kabupaten Siak ini, meski demikian hal ini juga perlu di lakukan antisipasi agar tidak masuk beras palsu tersebut di wilayah Kabupaten Siak. 
 
"Laporan anggota saya saat melakukan  sidak di pasar-pasar, wilayah Kabupaten Siak bebas dari beras yang berbahaya tersebut. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi petani padi Kabupaten Siak nantinya," ujarnya, Kamis (21/5).
 
Lebih lanjut Kadisper  meminta kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Siak bisa bersama sama mengawasi peredaran beras plastik tersebut dan jangan tergiur harga beras yang murah dari luar sana.
 
“Saya minta ke masyarakat bisa memanfaatkan beras lokal untuk komsumsi sehari harinya, jangan lagi berharap beras dari luar sana,” tegasnya.(Fandy/Ria)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index