Ini Dia Daftar 5 Wanita Muda Terkaya di Dunia

 Ini Dia Daftar 5 Wanita Muda Terkaya di Dunia
Saat ini, jumlah wanita yang menjadi miliarder semakin banyak. Hingga bulan Maret 2015 lalu, tercatat ada 197 wanita menjadi miliarder, lebih banyak dibandingkan tahun 2014 lalu yang berjumlah 172 orang. Dari total 1.826 miliarder di seluruh dunia, sebanyak 46 orang di antaranya berusia di bawah 40 tahun.
 
Berikut ini lima wanita muda yang telah memperoleh predikat sebagai orang terkaya di dunia pada usia yang belum mencapai 40 tahun. Siapa sajakah mereka? 
 
1. Perenna Kei (24 tahun) 
Pada usia yang masih sangat belia, Kei telah memiliki kekayaan mencapai 1,3 miliar dollar AS. Ia memiliki gelar sarjana di bidang ekonomi dan keuangan dari University of London, Inggris. Kei memiliki 85 persen saham di Logan Property Holdings, perusahaan keluarganya, melalui beberapa perusahaan di Kepulauan Cayman dan Guernsey. 
 
Dengan kekayaan tersebut, Kei menggeser salah satu pendiri Facebook, Dustin Moskovitz, sebagai miliarder termuda di dunia. Ayahnya, Ji Haipeng, berencana menempatkan Kei, yang sebelumnya bernama Ji Peili, sebagai penerus bisnis dan memegang posisi CEO. Kini, Kei masih memegang jabatan sebagai direktur eksekutif.
 
2. Elizabeth Holmes (31 tahun) 
Memupuk kekayaan dari jerih payahnya sendiri, Holmes kini memiliki kekayaan hingga 4,6 miliar dollar AS. Ia sempat kuliah di Stanford University, Amerika Serikat, sebelum memutuskan untuk keluar dan mendirikan Theranos, perusahaan tes darah. Perusahaan itu didirikan melalui uang yang seharusnya dikeluarkan untuk biaya pendidikannya. Ia kini memegang 50 persen kepemilikan saham Theranos yang memberikannya kekayaan hingga 4,6 miliar dollar AS. 
 
3. Yang Huiyan (33 tahun) 
Huiyan memiliki kekayaan hingga 4,7 miliar dollar AS. Setelah sang ayah, Yeung Kwok Keung, mengalihkan perusahaan yang didirikannya, Country Garden Holdings, kepada Huiyan, wanita itu menjadi salah satu miliarder termuda di dunia dan wanita terkaya di Tiongkok. Ia kini menjabat wakil presiden direktur.
 
Huiyan menyabet gelar sarjana di bidang pemasaran dan logistik dari Ohio State University, Amerika Serikat. Pada tahun 2008 silam, Huiyan memperoleh penghargaan China Charity Award Special Contribution Award. 
 
4. Marie Besnier Beauvalot (34 tahun) 
Beauvalot kini memiliki kekayaan mencapai 2,5 miliar dollar AS. Ia mewarisi perusahaan susu Perancis, Lactalis, bersama saudara kandungnya, Emmanuel dan Jean-Michel. Tiga bersaudara ini memegang 100 persen kepemilikan saham Lactalis. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1930 oleh kakek mereka. 
 
5. Yvonne Bauer (38 tahun) 
Bauer memiliki kekayaan 2,4 miliar dollar AS. Ia adalah generasi kelima yang memimpin Bauer Media, yang memiliki 50 stasiun TV dan radio, 400 produk digital, dan 600 majalah di seluruh dunia. Setelah lulus dari jurusan Sastra Jerman di University of Bamberg, Bauer sempat bekerja di rumah penerbitan Hoffman and Campe.
 
Pada tahun 2005, ia bergabung dengan Bauer Media, dan menggantikan posisi ayahnya sebagai CEO pada tahun 2010, hingga menjadikannya pemilik 85 persen saham perusahaan.  (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index