Penerimaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tualang

Amin Rais : Kepemimpinan Syamsuar Perlu di Teladani

Amin Rais : Kepemimpinan Syamsuar  Perlu di  Teladani
PERAWANG - Tokoh Nasional, DR H Amin Rais hadiri  Tabliq Akbar Muhammadiyah yang dipusatkan di Perawang dan  sekaligus melakukan  launching penerimaan mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah yang dipusatkan dikomplek pendidikan Muhammadiyah di Kecamatan Tualang, Selasa(19/5).
 
Pada acara tersebut  dihadiri juga  oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si sejumlah anggota DPRD Siak, Azman Maznur, perwakilan Forkopinda, pimpinan  Muhammaddiyah  Provinsi Riau, H Ramli Ibrahim dan segenap pengurus lainnya.
 
Amin Rais dalam tausiahnya  mengatakan bahwa keberadaan Muhammadiyah ini tidak hanya sebatas wujudnya saja, akan tetapi bagaimana berbuat dan bermanfaat untuk kepentingan umat di dunia ini.
 
“Jadi diminta kepada  seluruh pengurus Muhammadiyah untuk terus berbuat dan bekerja untuk kepentingan orang banyak. Umur Muhammadiyah semakin tua, makanya peran dari pengurus yang ada harus terus juga berkembang,” ujarnya.
 
"Apalagi dengan kepedulian seperti yang telah ditunjukan dan diberikan oleh Syamsuar Cs ,tentu ini dapat kita jadikan sebagai contoh seorang pemimpin yang cukup pantas diteladani dan harus dilanjutkan,” harapnya amin Rais.
 
Sementara  itu Ketua Muhammadiyah Kabupaten Siak, H Muhayar Matondang,  pada tabliq akbar tersebut mengatakan, bahwa apa  yang telah di  laksanakan ini merupakan awal dari menyosong gebyar muktamar Muhammadiyah yang akan dilakasanakan tidak berapa lama lagi.
 
“Kita melihat dari Kabupaten Kota yang ada di Riau ini perkembangan Muhammadiyah di Kabupaten Siak  lebih maju  dan berkembang pesat, dan begitu juga sektor pendidikan wadah Muhammadiyah terus kita pacukan , sebab Muhammadiyah berbuat untuk umat,makanya sektor pendidikan ini akan kita jadikan sebagai bording Scoll,” ujarnya.
 
Gerakan yang dilakukan oleh wadah Muhammadiyah ini sangat direspon oleh Pemimpin kabupaten Siak, sehingga suport dan dukung yang diberikan oleh Pemetintah Daerah ini dapat kami jadikan pemacu bagi Muhammadiyah berbuat untuk umat dikabupaten Siak. (Fandy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index