Masa Sih, Mayoritas Wanita tak Puas dengan Ukuran Payudaranya?

 Masa Sih, Mayoritas Wanita tak Puas dengan Ukuran Payudaranya?
Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak wanita yang terobsesi dengan keindahan penampilan fisik mereka. Banyak cara dilakukan, mulai dari perawatan natural hingga bedah estetika dan operasi plastik. Keinginan memperoleh kencantikan menyeluruh ini salah satunya berkaitan dengan ukuran dan bentuk payudara.
 
Namun, meski terlahir sebagai wanita, masih banyak kaum hawa yang belum tahu atau minim informasi soal “aset” berharganya tersebut. Berikut beberapa fakta seputar payudara:
 
Banyak wanita beli bra dengan ukuran yang salah
 
Menurut sebuah survei mengatakan bahwa 85 persen wanita mengenakan ukuran bra yang salah. Survei yang melibatkan sejumlah pramuniaga di butik khusus bra ini menyimpulkan bahwa nyaris semua wanita di dunia keliru akan ukuran payudaranya masing-masing.
 
Rata-rata wanita tidak puas dengan ukuran payudaranya
 
Menurut International Journal of Sexual Health, sebanyak 30 persen wanita di dunia merasakan tidak puas pada ukuran dan bentuk payudara yang mereka miliki. Selain itu, mereka juga memendam niat ingin melakukan rekonstruksi buah dada agar mendapatkan ukuran yang diinginkan.
 
Joging sebabkan payudara nyeri
 
Studi yang dihelat di Inggris merilis data yang mengungkapkan bahwa tiga dari lima wanita yang mengikuti maraton mengaku sering merasakan sakit dan nyeri pada sekitar payudara. Namun, para pakar mengatakan, hal ini disebabkan karena jenis bra yang dikenakan tidak sesuai untuk olahraga. (rep05)
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index