Jelang Pilkada 2015

Balon Bupati Siak dari PAN Wajib Sampaikan Visi dan Misi

Balon Bupati Siak dari PAN Wajib Sampaikan Visi dan Misi
SIAK - Bakal  Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2015-2020 yang mendaftar ke PAN wajib menyampaikan Visi dan Misinya sebelum di tetapkan sebagai Bakal Calon yang akan di usung oleh PAN.
 
Ketua DPD PAN Kabupaten Siak, Fairus Ramli dalam sambutannya mengatakan bahwa bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati siak wajib menyampaikan Visi dan Misinya sesuai dengan Juklak  yang di turunkan dari DPP PAN Pusat. Penyampaian Visi dan misi ini, kalau tidak ada Juklak sebenarnya tidak perlu lagi di lakukan, karena ada juklak di turunkan oleh DPP, Maka ini harus di lakukan.
 
"Penyampaian Visi dan misinya kita buka dari tanggal 10 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei 2015, setelah lewat tanggal tersebut bagi bakal calon dan bakal wakil calon tidak bisa lagi menyampaikan visinya dan di nyatakan gugur. Sementara itu bakal calon Bupati dan Bakal Calon Bupati yang menyampaikan Visi dan Misinya saat ini, baru pasangan syamsuar-alfedri, sedang yang lain belum ada melakukannya.," ujarnya.
 
Fairus juga mengatakan, dalam pilkada ini PAN mendahulukan kadernya untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bupati siak. "PAN harus memilih calon yang bisa menang,kalau dari Kader sendiri bisa menang,kenapa tidak kita dukung,tapi kalau tidak bisa memenangkan PAN ,maka kita tidak akan mendukungnya," jelasnya.
 
Pada  Tes Calon kemarin, PAN memberikan 4 pertanyaan kepada calon yang harus mereka penuhi, yaitu partai mana saja Bakal Calon mendaftar sebagai perahu pada Pilkada nantinya agar bisa berlayar sama PAN. "PAN hanya memilik 5 Kursi, tidak bisa berlayar sendiri tanpa ada partai pendukung. Makanya Bakal Calon Bupati harus memastikan wakilnya serta mensurvei bakal calon tersebut harus tinggi dan harus menyediakan dana 12 Miliyar sebagai dana pengerak mesin partai," tegasnya.
 
Dalam pencalonan, PAN tidak pernah meminta dana ke calon, hanya saja PAN berharap jika calon jadi nantinya, wajib memperhatikan PAN sebagai perahunya.(Fandy)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index