Siak Dapat Reward BAZ Nasional

Siak Dapat Reward BAZ Nasional
SIAK - Kerja keras yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Siak mendapatkan reward dari Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional, Selasa (19/5) Jakarta.
 
Reward yang diberikan itu, atas dukungan dan komitmen kepala daerah dalam memajukan zakat di Siak. ‘’Alhamdulilah, program zakat kita dinilai berhasil oleh BAZ Nasional,’’ ujar Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Sabtu (16/5).
 
Program zakat ini, sinergi dengan program Pemkab dalam pengentasan kemiskinan. Sejak program ini digulirkan, sudah banyak warga di 14 kecamatan menikmati zakat, baik itu produktif dan konsumtif. Bahkan, perusahaan-perusahaan juga telah giat berzakat dari penghasilannya.
 
Zakat ini merupakan kewajiban umat muslim. Jika selama ini hanya berpatokan bahwa membayar zakat hanya di bulan Ramadan, sekarang harus diubah. Contohnya penghasilan kita, ada hak orang lain.
 
Penerimaan yang kita peroleh, 2,5 persen disisihkan untuk zakat. Untuk pegawai sudah dilakukan, tinggal lagi di kalangan swasta. ‘’Zakat ini, tak mengurangi harta kita, justru bertambah dan ini janji Allah,’’ kata dia.
 
Ketua umum BAZ Siak Drs H Alfedri MSi tak menyangka, bahwa BAZ Siak bisa raih reward. Memang, apapun program zakat dan juga sumber penerimaan dan penyalurannya dilaporkan pada pusat. ‘’Ini bergulir, terus menerus,’’ kata dia
 
Setiap zakat yang diterima oleh BAZ telah langsung di-upload di website dan juga BAZ Nasional. Begitu juga penggunaan dan penyalurannya. Bahkan BAZ sendiri dalam pelaporanya telah di-upgrade, dari sistem komputerisasi jadi sistem manajemen informasi (Simba) yang terkoneksi ke BAZ Nasional. Adanya reward tentu jadi motivasi untuk terus meningkatkan perolehan zakat, karena potensi yang ada sangat menjanjikan.(rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index