Gerakan Indonesia Menulis 2015

Kadisdik Pelalawan Berharap Kegiatan GIM Berlanjut

Kadisdik Pelalawan Berharap Kegiatan GIM Berlanjut
PANGKALANKERINCI  - Gerakan Indonesia menulis 2015 yang ditaja oleh Balai Bahasa Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal SPd MPd, Ahad (17/5). Kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari ini (15-17/5), dipusatkan Gedung daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci ini.
 
Turut hadir dalam penutupan kegiatan tersebut Ketua Balai Bahasa Provinsi Riau Drs Agus Sri Danardana didampingi oleh dua narasumber pelatihan dari akademisi dan juga wartawan senior Pekanbaru yakni Marhalim Zaini dan Hary B Koriun, serta ratusan peserta dari berbagai kalangan mulai guru, pelajar, mahasiswa dan umum.
 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan MD Rizal SPd MPd mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung gerakan “ Indonesia Menulis” karena dinilai sangat positif untuk menumbuh kembangkan bakat serta minat generasi bangsa dalam menulis khususnya bagi para guru di Kabupaten Pelalawan khususnya kecamatan Pangkalan Kerinci.
 
Sementara itu, Ketua Balai Bahasa Provinsi Riau Drs Agus Sri Danardana menambahkan, bahwa Gerakan Indonesia Menulis yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan ini, bertujuan untuk menambah pengetahuan dalam hal penulisan, baik bagi guru-guru maupun kalangan profesional muda di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci.
 
 “Dan dengan adanya kegiatan Gerakan Indonesia Menulis ini, diharapkan para guru maupun kalangan umum dapat memahami dan mendalami lagi terkait penulisan, tata bahasa dan lainnya agar dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari,” tutupnya. (rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index