Disdik Pelalawan Hadiahi Umrah Kepada Pendidik Berprestasi

Disdik Pelalawan Hadiahi Umrah Kepada Pendidik Berprestasi
PANGKALANKERINCI - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengapresiasi terhadap kinerja pendidik dan tenaga kependidikan dalam membangun pendidikan di daerah ini. Sebagai buktinya, pemerintah memberikan penghargaan kepada para kepala sekolah dan guru yang berprestasi. award nya, berupa menunaikan ibadah umrah ke tanah suci.
 
“Ya, alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Kabupaten Pelalawan. Tiga diantara mereka yang berprestasi, satu diantaranya kepala sekolah dan dua lainnya guru SMP dan SMA berhak mendapatkan umrah gratis dari pemerintah atas prestasi mereka masing-masing,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal Abbas SPd MPd, Ahad (17/5) kemarin di Pangkalan Kerinci.
 
Diungkapkan Kadisdik, bahwa ketiga pendidik dan tenaga kependidikan yang mendapatkan juara umum dan akan diberangkatkan menunaikan ibadah umrah pada tahun ini yakni Kepala SDN 007 Pangkalan Kerinci Hj Samsidar MPd, guru SMAN Bernas Pangkalan Kerinci Sri Lindawati SSi MPd dan guru SMPN 2 Bandar Seikijang Zulfiandry ZA MPd.
 
“Sedangkan masing-masing pendidik dan tenaga kependidikan tersebut meraih total nilai 92,90, 83,08 dan 82,72,” paparnya.
 
Dijelaskan MD Rizal, bahwa secara simbolis pengumuman dan penyerahan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi ini dilakukan setelah dilakukan pemilihan pada 11-13 Mei lalu. Sedangkan tim penilainya berasal dari Pekanbar. Penyerahan dan pengumumannya telah dilaksanakan di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Rabu (13/5) pekan lalu.
 
“Selain itu, semua guru dan tenaga kependidikan yang meraih peringkat satu, baik kategori guru, kepala sekolah dan pengawas TK, SD, SMP, SMA mereka berhak mengikuti kompetisi yang sama tingkat Provinsi Riau pada tahun ini.  Jadi semua peringkat satu berhak ikut acara yang sama mewakili Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index