Menang 4-1, Madrid Tetap Juara Dua La Liga

Menang 4-1, Madrid Tetap Juara Dua La Liga
Barcelona-Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas tim asal Kota Barcelona, Espanyol, pada laga pekan ke-37 Primera Division La Liga, i Cornella El Prat, Minggu (17/5/2015). Namun, hasil itu tidak cukup menjaga peluang Los Blancos menjuarai Primera Division, karena pada saat hampir bersamaan, Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid.
 
Real Madrid kini duduk di peringkat kedua dengan nilai 89. Dengan satu laga tersisa, Madrid paling banyak bisa menutup musim dengan nilai 92.
 
Dengan nilai itu, Madrid akan mengakhiri musim di posisi kedua, karena Barcelona yang masih punya satu pertandingan sudah mengoleksi 93 poin, sementara Atletico Madrid yang ada di tempat ketiga baru mengoleksi nilai 77 dari 37 pertandingan.
 
Kemenangan Madrid atas Espanyol diawali gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan Karim Benzema, Ronaldo menembakkan bola ke tengah gawang Francisco Casilla dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.
 
Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Christian Stuani pada menit ke-73. Dari tengah kotak penalti, Stuani mengirimkan bola kiriman Sergio Garcia ke sudut kiri bawah gawang Keylor Navas dengan tendangan kaki kanan.
 
Marcelo memulihkan keunggulan Madrid pada menit ke-79. Bek asal Brasil ini membobol gawang tuan rumah dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan bola kiriman Ronaldo.
 
Lima menit setelahnya, Ronaldo mengubah angka di papan skor menjadi 1-3. Dengan tendangan kaki kanan, Ronaldo menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas gawang.
 
Ronaldo kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-90+1. Kali ini, Ronaldo mencetak gol dengan sundulan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan silang James Rodriguez.
 
Sepanjang laga, menurut catatan Kompas.com, Madrid melepaskan enam tembakan titis dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 56 persen, sementara Espanyol melepaskan empat tembakan akurat dari 44 percobaan.
 
Espanyol: 13-Kiko Casilla; 23-Anaitz Arbilla, 22-Alvaro Gonzalez, 19-Diego Colotto (19-Diego Colotto 84), 15-Hector Moreno, 5-Victor Alvarez, 16-Javi López; 10-Abraham Gonzalez (2-Mattioni 84), 4-Víctor Sanchez; 9-Sergio García, 20-Felipe Caicedo (8-Christian Stuani 64)
Pelatih: Sergio González Soriano
 
Real Madrid: 13-Keylor Navas; 15-Dani Carvajal (18-Nacho 81), 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 23-Isco (24-Asier Illarramendi 73); 11-Gareth Bale, 23-Isco, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (14-Javier Hernández 63)
Pelatih: Carlo Ancelotti
 
Wasit: Juan Martinez. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index