Sore Ini, Pengumuman Ujian Nasional SLTA Dibagikan

Sore Ini, Pengumuman Ujian Nasional SLTA Dibagikan
PANGKALAN KERINCI - Hari ini, Jumat (15/5), pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat diumumkan. Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan berharap tingkat kelulusan SMA tahun ini sangat memuaskan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan,MD Rizal menerangkan, pengumuman kelulusan dilakukan tertutup di sekolah masing-masing. Seluruh siswa diminta datang ke sekolah menggunakan pakaian seragam. Selanjutnya Kepala Sekolah (Kepsek) membagikan amplop yang berisi lembaran pengumuman UN bagi siswa bersangkutan. Sehingga peserta lulus atau tidak hanya diketahui oleh siswa dan orang tuanya.
 
Disdik mengimbau kepada seluruh siswa kelas XII yang telah lulus, tidak melakukan perayaan kelulusan yang berlebihan. Seperti aksi coret-coret baju, kebut-kebutan di jalan, hingga perilaku menyimpang lainnya. Untuk mengantisipasi hal itu, Disdik meminta pihaknya sekolah untuk melakukan kontrol kepada para peserta didik di dalam dan di luar lingkungan sekolah.
 
"Selain itu kita mensiasatinya dengan cara membagikan amplop kelulusan pada sore hari. Jadi setelah itu mereka langsung pulang dan tidak ada ngumpul-ngumpul lagi," tukas MD Rizal.
Untuk diketahu, sebanyak 2.293 siswa di Kabupaten Pelalawan menghadapi UN tahun 2015. UN tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat digelar pada 14 April hingga 16 April yang lalu. Para peserta UN terdiri dari SMA negeri sebanyak 1.778 orang dan SMA swasta 95 siswa. Untuk Madrasah Aliyah (MA) diikuti 105 peserta. SMK Negeri diikuti sebanyak 1.000, dan swasta 222 murid. (rep04/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index