Bila Berniat Menolong, Lepaskan Atribut Anda

Bila Berniat Menolong, Lepaskan Atribut Anda
Kemiskinan masih menjadi topik dan masalah yang tak kunjung tuntas di mana pun termasuk di Indonesia. Banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi jumlah masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. 
 
Menurut aktivis dari Yayasan Pondok Kasih dr. Michael Leksodimulyo, MBA, M. Kes, ada cara ampuh yang dapat dilakukan untuk memerangi kemiskinan, yaitu dengan memutuskan mata rantai miskin turunannya.
 
"Kalau kita mau bersekutu dan berjuang bersama-sama, maka kemiskinan itu dapat dikurangi di Indonesia ini," terang Dr. Michael, dalam acara launching 'Dayakan Indonesia: Gerakan Sosial untuk Indonesia yang Lebih Kuat', di Balai Sarwono, Joglo Kemang, Jakarta, Rabu (19/6/2013).
 
Menurut Michael, musuh bangsa saat ini bukan lagi penjajah, melainkan kemiskinan.
 
Michael yang rela meninggalkan jabatannya sebagai dokter, dan lebih memilih mengabdi kepada masyarakat kurang mampu ini mengatakan, ketika akan memerangi hal tersebut, lepaskanlah segala atribut yang ada di tubuh kita.
 
"Jadilah sosok yang rendah hati. Kalau menolong masih memakai atribut, misalnya dokter memakai baju dokter, ya percuma," tambahnya.
 
Selain itu, berhubung dirinya adalah seorang pelayan, jangan sampai masyarakat yang mendatanginya, tapi dia sendirilah yang mendatangi masyarakat tidak mampu tersebut.(rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index