Asal-asalan, Masyarakat Minta Kontrol di Lapangan Untuk Pembangunan RLH

Asal-asalan, Masyarakat Minta Kontrol di Lapangan Untuk Pembangunan RLH
SIAK - Pembangunan Rumah Layak Huni  yang di lakukan secara swakelola oleh Dinas Cipta Karya  Dan  Tata Ruang   Kabupaten Siak untuk tahun 2015 ini mencapai 180 unit yang di berikan ke 14 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Siak.
 
Penghulu Sungai Berbari Dolsat kepada wartawan mengakui,bahwa bantuan rumah layak huni  yang  sedang dilakukan pembangunan saat ini di harap tidak di lakukan asal bangun saja,seperti  yang terjadi didesa kami, rumah layak huni tersebut terlihat asal asal di kerjakan,karena kurang dilakukan pengawas oleh PPTK dan Kontraktor Dinas terkait.
 
“Oleh  sebab itu,  kita minta kepada Dinas terkait lakukan kontrol dalam melakukan pembangunan rumah layak huni,agar asilnya sesuai dengan harapan  Bupati siak nantinya.”Ujranya Dolsat.
 
Dia mengatakan, niat Bupati siak untuk membantu masyarakat miskin untuk mendapat rumah sangat mulia sekali,tapi jika pekerjaan di lapangan  dilakukan asal asalan,tentunya,niat  baik bupati ini bisa menjadi tidak baik juga nantinya,karena itu, perlu di lakukan kontrol oleh Dinas terkait,kalau kita dari desa melakukan kontrol,mereka tidak peduli.
 
Sementara itu Khaidir Fitri sebagai KPA Dinas Cipta Karya dan Tata Ruangan saat di tanya wartawan mengakui,bahwa saat ini pembangunan Rumah layak huni belum sempurna,dan terjadi kendala,karena dana belum cair,meski demikian pembangunan rumah layak huni tersebut kita tergetkan sebelum bulan puasa sudah bisa di tempati oleh masyarakat nantinya.
 
"Tahun 2015 ini rumah layak huni yang akan di bangun sebanyak 180 unit yang di sebarkan di 14Kecamatan yang ada di Kabupaten siak,di Kecamatan Siak dan Mempura mendapatkan 30 Unit masing masing,sedangkan Kecamatan lain hanya kebagian10 unit saja,"paparnya.
 
Fitri mengatakan, terkait pelaksanaan pembangunan rumah layak huni ini, kita serahkan kepada masyarakat dan pemilik rumah,oleh sebab itu,jika masyarakat ingin rumahnya baik dan bagus,kerjakanlah dengan baik.
 
"Rumah layak huni yang ada di Kecamatan Pusako yang sempat miring dan batunya tidak lurus,telah kita perbaiki,sesuai dengan permintaan pemilik rumah,dan kita minta pemilik rumah  juga bisa mengawas pekerja kami,agar mereka bisa mengerjanya dengan baik," jelasnya.(rep02)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index