Bupati Siak : Kepala Kampung Harus Awasi hutan dan Lahan dari Kebakaran

Bupati Siak : Kepala Kampung Harus Awasi hutan dan Lahan dari Kebakaran
Siak - Bupati Siak menegaskan kepada seluruh kepala kampung yang ada di daerah kabupaten Siak agar selalu siaga dan mengawasi warganya dari kebakaran lahan dan hutan di wilayah kerjanya masing-masing.
 
Demikian hal ini di sampaikan oleh bupati saat memimpin Rapat Kordinasi Pejabat Pemerintah kabupaten Siak di gedungTengku Mahtaru Selasa (12/05). "Pengawasan lahan dan hutan dari titik api  di wilayah kerja ini merupakan tanggungjawab kita bersama baik itu pemerintah maupun masyarakat," ujarnya.
 
Dikatakannya, apalagi daerah kita sesuai hasil keputusan rapat yang yang digelar beberapa hari lalu bersama Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman,dan di hadiri juga oleh menteri Karhutlan Siti Nurbaya dan BNPB pusat Syamsul maarif  di ruang VIP lancang kuning Pekanbaru kemarin, bahwa Siak juga ditunjuk sebagai daerah Siaga Karhutla.
 
"Maka dari itu di harapkan kepada seluruh kepala kampung se kabupaten Siak agar saling menjaga,saling mengawasi titik api di wilayah Kampungnya masing-masing dengan bekerjasama dengan pihak babimkamtibmas dan babinsa serta masyarakat setempat.terutama sekali daerah perkebunan sawit yang lahannya bergambut yang mudah mendatangkan titik api yang sulit di padamkan hal ini dilakukan dengan tujuan agar daerah Siak secara keseluruhannya terhindar dan tidak terjadi Karhutla." ujarnya.
 
Disamping itu juga bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan kesadarannya untuk tidak membakar lahannya demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama.(rep02)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index