PIPIK : Langsung Nikah Saja

PIPIK : Langsung Nikah Saja
JAKARTA - Masa puber yang kini dialami putra-putri Pipik Dian Irawati membuat ibu empat anak tersebut lebih memperketat pengawasan terhadap mereka. Istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori atau Uje tersebut tidak ingin keempat anaknya lepas kontrol pada masa-masa remaja.
 
Umi Pipik, sapaan akrabnya, mengatakan, dua anaknya yang paling tua, Adiba Khanza Az-Zahra dan Abidzar Al Ghifari, diawasi paling ketat. Sebab, menurut dia, dua anaknya itu, masing-masing berusia 14 tahun dan 13 tahun, mulai tertarik dengan lawan jenis. "Biasa, anak-anak di usia segitu kan sudah mulai suka-suka sama temannya," kata perempuan berjilbab tersebut di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.
 
Pipik tidak menyetujui jika anak-anaknya punya pacar. "Kalau teman saja, tidak masalah. Apalagi, berpacaran itu tidak ada dalam Islam. Jadi, nanti langsung nikah saja," tuturnya.
 
Perempuan 37 tahun tersebut mengaku sudah menjelaskan hal itu kepada anak-anaknya. "Mereka juga sudah bisa mengerti kok saat saya menjelaskan itu," ujarnya.
 
Meski begitu, perempuan yang pernah menjadi anggota grup musik Fatimah Voice bersama Puput Melati dan Nia Paramitha itu mengatakan tidak dapat mengawasi kegiatan anak-anaknya setiap waktu. Apalagi ketika mereka berada di luar rumah.
 
"Karena itu, kalau mereka pergi, supir juga ikut mengawasi," jelas Pipik.(rep04)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index