Polsek Pelalawan temukan 2220 Botol Miras

Polsek Pelalawan temukan 2220 Botol Miras
Ilustrasi
PELALAWAN - Sebanyak 1 (satu) unit mobil noks yang membawa minuman keras beralkohol 45 persen tanpa dilengkapi dokumen sah, pada Sabtu kemarin (9/5) sekitar pukul 21.00 WIB diamankan Polsek Bandar Seikijang. Dalam penangkan itu, ada sebanyak 2220 botol minuman keras yang terjaring dalam berbagai jenis.
 
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas Pelalawan M Sijabat pada media ini, Minggu (10/5). Menurut M Sijabat, peristiwa penangkapan ini berawal pada hari sabtu kemarin (9/5) sekitar pukul 21.00 WIB Polsek Bandar Seikijang melaksanakan razia di depan Polsek B.Sei Kijang.
 
"Pada saat razia sedang berlangsung, anggota polsek Bandar Sekijang menyetop KBM Jenis Truck Box warna merah dengan Nomor Polisi B 9687 KCC yg sedang melintas di Jl.Lintas Timur depan Polsek Bandar Sekijang. Setelah diperiksa ternyata isi kardus yg sebelumnya menurut ketrangan sopir  adalah kardus jamu dan dimuat melalui Ekspedisi Elsa Jaya Exspress itu ternyata bermuatan MIRAS yang kadar alkoholnya 45 persen lebih," ujarnya.
 
Dan dari hsil interogasi si sopir, mobil tersebut berasal dri Pekanbaru dengan tujuan Manggarai Utara Tebet Jakarta dengan menggunakan Jasa pengiriman barang Elsa Jaya Ekspress. Dan pada saat sopir memuat barang tersebut, pihak ekspedisi mengatakan kepada sopir bahwa barang yg dimuat adalah sejenis minuman ringan dan jamu. 
 
"Adapun upah yang diterima sopir sebesar Rp. 4.190.000,- . Saat ini Sopir, Mobil dan BB sudah diamankan di Polsek Bandar Sekijang dan adapun merk MIRAS yg beralkohol 45 % di amankan di Polsek Bandar Seikijang adalah merk  Blac Labell sebanyak 45 kardus atau 1080 botol, Bacardi 15 kardus  atau 360 botol, Martell 10 kardus atau 240 botol dan Red Label 22 kardus atau 540 botol.
 
"Soprnya sendiri bernama Januar Hardi, 28 th,Islam, alamat desa Simasom Kecamatan Padang Sidempuan, Sumut. Mobil yang digunakan untuk membawa minuman tersebut adalah truk toyota dyna box warna merah nopol B 9687 KCC," tutupnya. (rep03)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index