Danrem: Saya Pernah Bertugas di Lirik

 Danrem: Saya Pernah Bertugas di Lirik
Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi MSi (Han) beserta istri berfoto bersama dengan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH dan j
RENGAT - Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Brigjend TNI Nurendi Msi (Han) beserta istri berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (7/5). Kunjungan ini merupakan yang pertama sejak ia menjabat sebagai Danrem 031/WB menggantikan Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto.
 
Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi MSi (Han) tiba di Kabupaten Inhu Kamis sore. Rombongan disambut langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto SE di rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani Rengat. Kemudian pada malam harinya, Pemkab Inhu menggelar ramah tamah di Gedung Kesenian Indragiri Hulu.
 
Turut hadir pada malam ramah tamah tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH, para pejabat, pimpinan BUMN, prajurit TNI dari Kodim 0302 Inhu serta anggota Forum Lintas Etnis (Forlet).
 
Pada kesempatan itu, Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi MSi (Han) juga dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Forum Lintas Etnis (Forlet) Kabupaten Inhu yang ditandai dengan pemasangan rompi dan penyerahan sertifikat oleh Ketua Umum Forlet H Agus Rianto SH.
 
Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi Msi (Han) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu dan jajaran yang telah memberikan sambutan luar biasa kepada dirinya. “Begitu sampai di Rengat saya langsung disiram beras kuning, maka resmilah saya sebagai warga Inhu,” tuturnya membuka sambutan.
 
Danrem mengungkapkan sebelumnya sudah pernah bertugas di Kabupaten Inhu, tepatnya tahun 1982 di Kompi Senapan B Bima Sakti Lirik. Hanya saja, saat itu kondisinya masih sepi, sebab rumah penduduk masih sangat jarang serta tidak adanya listrik. “Rumah warga baru ketemu setelah 8 km, listrik dan air susah sehingga penerangan lebih banyak menggunakan lampu senter,” ucap Danrem.
 
Karena pernah bertugas di Kompi Senapan B Lirik tersebut, Danrem Brigjend TNI Nurendi mengaku sering mondar-mandir di Airmolek, Rengat hingga ke Tembilahan. Sehingga ia merasa sudah tidak asing lagi dengan daerah tersebut. 
“Saya juga pernah bertugas di Timor-timor, Irian Jaya, Ambon, Maluku, Jakarta hingga Jawa Tengah dan Sumatera,” ungkapnya.
 
Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Forlet yang sudah mengukuhkan dirinya sebagai anggota kehormatan. Menurut Danrem Forlet merupakan upaya stategis dalam memupuk persatuan dan kesatuan. 
 
“Karena itu, saya sependapat dengan adanya Forlet ini. Sebab melalui Forlet seluruh etnis berkumpul dan menjadi satu saudara,” tambahnya.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi Msi (Han) ke Kabupaten Inhu. Bahkan Kabupaten Inhu merupakan daerah pertama yang dikunjungi semenjak bertugas di Riau.(rep04)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index