Siapkan 1,6 Milyar

30 Juli Gelar serentak Pilkam Pemkab Siak

30 Juli Gelar serentak Pilkam Pemkab Siak
SIAK - Menghadapi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkam)/Penghulu yang berlangsung secara serentak tanggal 30 Juli Tahun 2015 mendatang, setiap Kepala Kampung yang mengikuti Pilkam tersebut, biayanya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Jadi dari beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Siak, yang menggelar Pilkam/Penghulu tersebut, dananya akan di tanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak sebesar 1,6 Milyar.
 
Demikian di katakan  oleh  Kepala Bagian Badan pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Siak Abdul Razak.SH saat ditanya wartawan.
 
Kata Razak, untuk pemilihan Kepala Kampung/Penghulu yang berlangsung pada tanggal 30 Juli 2015 mendatang, dananya sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Siak sebesar 1,6 Milyar. Dana yang dianggarkan oleh Pemkab Siak tersebut, digunakan untuk kepentingan Pilkam/Penghulu mulai dari mencetak surat suara, bilik suara dan untuk Petugas Pilkam/Penghulu ada didalamnya, jadi calon Kepala Kampung/Penghulu tak usah bingung-bingung lagi, biaya dah ditanggung oleh Pemkab Siak,"kata Razak menjelaskan.
 
Saat ditanya boleh tidak Panitia Pilkam/Penghulu meminta dana kepada Calon, Jawab Razak, selagi hal tersebut tidak memberatkan bagi calon dan disetuji oleh kedua belah pihak, silahkan, dan boleh-boleh saja, yang penting calon Kepala Kampung/Penghulu yang maju dan Panitia Pilkam/Penghulu yang menangani acara tersebut, sama-sama setuju, dan calon yang bersangkutan tidak diberatkan, boleh saja dilakukan, yang penting ada komunikasi dan rasa kebersamaan,"terang Razak.
 
Saat ditanya kapan proses Pilkam/Penghulu ini dilakukan tahapan, kata Razak bila tidak ada halangan atau jadwal yang berubah, tahapan pendaftaran Pilkam/Penghulu di Kabupaten Siak akan dimulai pada tanggal 9 hingga 23 Mei 2015. Pada tanggal ini, seluruh calon yang akan mengikuti pemilihan Kepala Kampung/Penghulu sudah mulai melakukan pendaftaran, panitia atau petugas yang ditunjuk oleh Pemerintah setempat, sudah bisa untuk mulai bekerja.
 
Saya berharap pada pemilihan Kepala Kampung/Penghulu yang berlangsung secara serentak pada tanggal 30 Juli 2015 mendatang bisa berjalan sukses, aman dan lancar. Ketika di tanya berapa jumlah pemilihan Kepala Kampung/Penghulu yang berlangsung pada tanggal 30 Juli 2015 nanti, jawab Razak? pada acara Pemilihan Penghulu tersebut,sedikitnya ada 36 Kampung dari beberapa Kecamatan yang akan mengikuti pemilihan Penghulu di Kabupaten Siak.Tutupnya.(rep02)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index