Jadi Bahan Evaluasi, Rencana Bentuk Pelalawan Selatan Di tunda

Jadi Bahan Evaluasi, Rencana Bentuk Pelalawan Selatan Di tunda
PELALAWAN - Terkait rencana agenda besar dari Forum Suara Rakyat Pelalawan Selalatan (F-SRPS) untuk membentuk Kabupaten baru Pelalawan Selatan, harus menjadi bahan evaluasi Pemkab Pelalawan.
 
"Wacana membentuk Kabupaten Pelalawan itu tentu ada latar belakangnya. Bisa jadi Karena masyarakat merasa tidak Adanya keadilan dalam pembangunan serta adanya hak-hak masyarakat di sana yang terabaikan," terang salah satu tokoh masyarakat Pelalawan yang juga Pewaris Sultan Pelalawan H. Tengku Kashar Haroen pada media ini, Kamis (7/5).
 
Kashar menjelaskan bahwa munculnya Forum ini tentunya dipicu oleh sikap Pemerintah yang kurang memperhatikan masyarakat di enam Kecamatan yang bergabung di dalamnya. "Kalau Forum menginginkan Pelalawan membentuk Kabupaten baru, saya usulkan Kecamatan Pelalawan lebih baik bergabung dengan Kabupaten Siak saja," ungkapnya.
 
Dikatakannya, bayangkan saja jalan dari Kota Pangkalan Kerinci menuju Pelalawan cukup jauh. 
 
"Sampai sekarang pembangunan jalan tak kunjung dibangun. Belum lagi pembangunan Istana Sayap yang mandeg. Begitu persiapan benda - benda didalamnya yang tak kunjung dikomunikasikan dengan tokoh Adat dan masyarakat. Intinya Kita kecewa," tutupnya. (rep3)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index