Penjual Kunci Jawabani UN: Kalau Bohong , Uang Kembali 5 Kali Lipat

 Penjual Kunci Jawabani UN: Kalau Bohong , Uang Kembali 5 Kali Lipat
Medan-Penjual kunci jawaban ujian nasional (UN) tingkat SMP menjamin pengguna jasanya akan meraih nilai bagus. Bahkan jika siswa mendapat nilai jelek, uang mereka bisa kembali lima kali lipat.
 
Seorang siswa kelas XII di Medan mengungkapkan, saat membeli lembar kunci jawaban UN SMP, para siswa melakukan perjanjian tertulis dengan seorang oknum penjual. Dalam perjanjian tersebut tercantum bahwa kunci jawaban UN diperuntukkan bagi maksimal 40 siswa dalam satu kelas. Selain itu, penjual kunci jawaban UN juga menjamin uang siswa dapat kembali jika nilai mereka jelek.
 
"Bocoran kunci jawaban UN SMP itu dibanderol Rp4 juta. Kalau ada lima siswa yang nilainya di bawah 8,5 untuk satu mata pelajaran, uangnya akan dikembalikan lima kali lipat. Jadi, kami akan dapat Rp20 juta," ujar siswa sebuah SMP negeri di Medan yang meminta namanya dirahasiakan, Jumat (8/5/2015).
 
Ia mengungkapkan, perjanjian tersebut ditandatangani oleh oknum penjual kunci jawaban UN di atas materai Rp6.000. Jaminan lainnya adalah siswa tetap bisa meraih nilai 7,5 meski mengisikan kunci jawaban yang dibelinya ke paket yang salah.
 
"Memang sedikit aneh, tapi abang itu bisa menjamin nilai 7,5 kepada siswa yang salah memasukkan paket kunci jawaban ke lembar jawaban UN. Infonya, abang itu memiliki jaringan untuk membantu kami," jelasnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index