Wow, Bocah 9 Tahun Ini Hasilkan 17 Miliar karena Mainan di Youtube

Wow, Bocah 9 Tahun Ini Hasilkan 17 Miliar karena Mainan di Youtube

Usianya mungkin masih belia, baru sembilan tahun. Tapi jangan salah, bocah bernama Evan ini sudah menjadi pengusaha muda dengan penghasilan lebih dari 1,3 juta dollar per tahun atau setara dengan  dari 17 miliar pertahun.

Evan berhasil mengubah hobinya menjadi sebuah bisnis online yang booming. Melalui akun Youtube EvanTubeHD, ia mengulas berbagai game dan mainan baru dan kemudian mengunggahnya ke Youtube.

Seperti yang diberitakan oleh Daily Mail, dalam seminggu Evan memposting tiga video ulasan mainan terbaru. Channel Youtube-nya ini sudah ditonton setidaknya 1,4 juta pengunjung dan lebih dari 1,2 miliar yang melihat setiap halamannya.

Ayah Evan, Jared memiliki perusahaan produksi video. Sang ayah kemudian membantu mengedit dan mengunggah video tersebut secara online.

Proyek ini dimulai tahun 2011. Video pertama yang mereka unggah adalah video stop-motion Angry Birds.

"Ketika kami pertama kali membuat channel Youtube ini tidak ada niat untuk membuatnya menjadi uang. Bahkan kami tidak terpikir itu hal yang mungkin,"ungkap Jared.

Pendapatan mereka dapatkan dari iklan-iklan yang masuk. Baik itu iklan ditempatkan di dalam video maupun diluar video. Termasuk dari produk yang diulas itu sendiri. (cr01/tpc)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index