Dishub Gelar Patroli Rutin untuk Awasi Truk

Dishub Gelar Patroli Rutin untuk Awasi Truk

SIAK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak terus melakukan patroli pengawasan beban angkutan kendaran di jalan-jalan kecamatan di wilayah Siak. Pengawasan rutin dilaksanakan bekerjasama dengan pihak kepolisian, sesuai UU No 22 Tahun 2009.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Dishub Siak, Azwan, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (7/5/2015) di Siak Sri Indrapura. Katanya, pengawasan rutin dilakukan dibeberapa titik yang rutin dilintasi angkutan berat.

"Di antaranya, wilayah Siak, Kandis, Minas, Perawang, Dayun dan jalur-jalur lainnya," ungkapnya. Menurutnya, dalam patroli, pihaknya juga memeriksa kelaiakan kendaraan, buku KIR

Disebutkannya, tindakan yang dilakukan petugas diantaranya memeriksa kelaiakan kendaraan, buku KIR, dan tebeng untuk mengetahui batas muatan barang. "Bagi kendaraan yang melanggar akan kita tilang dan dikembalikan ke trayeknya," ujarnya.

Azwan menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak anak buahnya yang dikedapatan melakukan pungutan liar (pungli) dan tidak menindak angkutan melebihi tonase.

"Kita akan menindak tegas, anggota kita yang melakukan pungutan dan membiarkan mobil yang bertonase melewati jembatan di wilayah Siak," pungkasnya. (cr01/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index