Ini Dia Janji Pelatih Baru Timnas Indonesia

 Ini Dia Janji Pelatih Baru Timnas Indonesia
Jakarta-Usai penunjukan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Pieter Huistra mengaku sangat senang dengan status ini dan berjanji bakal membawa Garuda membanggakan di tengah sepakbola yang sedang kisruh.
 
Seperti diketahui, PSSI telah menunjuk secara resmi Pieter Huistra sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun status eks manajer Groningen itu hanya sebatas pelatih Interim.
 
"Saya ingin menunjukkan kepada seluruh warga Indonesia bahwa sepakbola itu bisa membanggakan, apalagi di tengah isu negatif dan kisruh yang ada sekarang," kata Huistra, seperti dilansir PT Liga, Kamis (7/5/2015).
 
Huistra bakal menukangi Timnas pada dua laga kualifikasi grup F Piala Dunia 2018 yang bakal dilakoni Garuda, yaitu melawan Taiwan pada 11 Juni 2015 dan Irak pada 16 Juni 2015. Selain Taiwan dan Irak, Timnas juga tergabung dengan Thailand dan Vietnam.
 
"Bersama pemain, kami akan berusaha mewujudkan itu. Saya akan menjalani debut yang tidak mudah yakni melawan Taiwan dan Irak. Kami berada di grup yang cukup berat, Taiwan sedang menanjak performanya dan Irak merupakan salah satu tim favorit di grup ini," beber Huistra.
 
Sedangkan untuk kategori pemain, pelatih asal Belanda ini belum bisa membeberkan sekarang. Terpenting mantan asisten pelatih Ajax Amsterdam ini menekankan persyaratan kepada pemain yang masuk ke skuadnya.
 
"Saat ini saya masih melihat dan mencari para pemain yang sesuai kriteria saya. Saya ingin pemain yang disiplin, mau berjuang keras, dan bisa menyatu dalam tim. Hal ini perlu demi meraih hasil terbaik dalam sebuah pertandingan nanti," tambahnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index