Jelang Barcelona vs Bayern

Guardiola: Mustahil Menghentikan Laju Messi

 Guardiola: Mustahil Menghentikan Laju Messi
Barcelona - Pep Guardiola menyebut Lionel Messi tak akan bisa dihentikan jika sedang berada di puncak performa. Menurut Guardiola, Messi terlalu bagus untuk diredam. 
 
Seperti musim-musim sebelumnya, Messi masih menjadi top skorer Barcelona pada musim ini. Penyerang asal Argentina itu membukukan 51 gol dalam 50 pertandingan yang dia jalani di semua kompetisi. Selain itu, Messi juga menyumbangkan 29 assist.
 
Bagi Guardiola, ketajaman Messi tersebut bukanlah hal yang mengherankan. Dia pernah bahu-membahu dengan Messi selama empat tahun melatih Barca pada 2008-2012. Kombinasi keduanya saat itu menghasilkan 14 gelar untuk Barca.
 
Tapi, Guardiola sekarang bukan lagi bagian dari Barca. Dia kini menjadi arsitek Bayern Munich, yang kebetulan akan menjadi lawan Barca di semifinal Liga Champions musim ini. 
 
Pada Kamis (7/5/2015) dinihari WIB, Guardiola akan memimpin Bayern mendatangi Camp Nou di leg pertama dan dia tahu Messi adalah ancaman serius untuk timnya.
 
"Tak ada lini pertahanan yang bisa menghentikan Messi. Itu mustahil," ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.
 
"Dengan cara mainnya sekarang, Anda tak bisa menghentikan dia," tambahnya.
 
"Anda tak bisa selalu berada dalam kondisi fisik terbaik dalam karier Anda, ada kalanya naik turun. Tapi, caranya bermain dalam empat atau lima bulan terakhir membuatnya tak bisa dihentikan. Dia terlalu bagus," kata Guardiola.
 
Menurut Guardiola, yang bisa dilakukan Bayern adalah membatasi suplai bola ke Messi.
 
"Anda cuma harus berusaha membatasinya dengan cara lain -- menghentikan bola sebelum sampai ke dia. Tapi, meski begitu, Anda tak bisa menghentikannya," tutur Guardiola. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index