SMAN 1 Teluk Meranti Terbakar

SMAN 1 Teluk Meranti Terbakar
PELALAWAN - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemarin, Gedung sekolah SMAN 1 Teluk Meranti Kelas Jauh Pulau Muda, Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan terbakar, Sabtu (2/4) sekitar pukul 13.30 WIB. Belum diketahui penyebab pasti penyebab kebakaran tersebut.
 
Menurut Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas Polres Pelalawan, IPDA M.Sijabat, bangunan sekolah yang terbakar berjumlah dua ruangan kelas dan satu ruang guru. Kejadian bermula pada saat saksi Darmadi (38) sedang duduk di bengkel motor yang berada di depan gedung sekolah.
 
"Tiba-tiba saksi melihat kepulan asap hitam keluar dari celah-celah bangunan sekolah," terangnya.Lanjut Sijabat, bangunan sekolah yang tersebut terbuat dari kayu (Papan, red) sehingga dalam waktu sangat cepat api membesar dan menghanguskan bangunan sekolah.
 
"Warga sekitar mencoba melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya, akan tetapi tak berhasil sehingga bangunan sekolah terbakar rata dengan tanah," jelasnya.
 
Sijabat menambahkan, penyebab kebakaran masih dalam lidik. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 150 juta, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index