Lomba Fashion Show

PKK Pelalawan Meriahkan Hari Kartini

PKK Pelalawan Meriahkan Hari Kartini
PELALAWAN - Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Pangkalan Kerinci memperingati Hari Kartini di Gedung Serba Guna Camat Pangkalan Kerinci, Rabu (22/4). Peringatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba yakni lomba fashion show yang diikuti kaum perempuan  masyarakat Pangkalan Kerinci, lomba bazar yang juga diikuti oleh desa dan kelurahan.
 
Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Pelalawan  Hj Ratna Mainar Harris beserta segenap pengurus PKK Kabupaten, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Elda Dahnil, beserta seluruh pengurus, Camat Pangkalan Kerinci Drs Dahnil, para lurah dan kades, tokoh agama,tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
 
Saat memberikan sambutan, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris mengatakan,bahwa kegiatan ini sudah diprogramkan sampena peringatan Hari Ibu Kartini 2015 dengan tujuan agar para perempuan dikabupaten Pelalawan bisa melestarikan busana nasional yang sudah ada sejak dahulu yaitu busana kebaya. Untuk itu, dengan adanya lomba ini, diharapkan dalam menghadapi era modern dan global ini, para kaum perempuan di negeri Bono ini dapat mempertahankan dan menjaga budaya busana kebaya sehingga tidak hilang ditelan zaman.
 
"Ya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kita terhadap busana yang kita pakai sehari-hari agar dapat mencerminkan kepribadian kita sebagai wanita Indonesia yang berharkat dan bermartabat. Pasalnya, Kebaya adalah pakaian khas nasional Indonesia, juga warisan yang tidak ternilai dan melambangkan keramahan, kelembutan, kesabaran serta aspek feminimitas yang merupakan perwujudan harkat dan martabat wanita Indonesia. Dan kita juga berharap kebaya tidak lagi hanya digunakan pada saat tertentu saja, melainkan juga dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari," terang Ketua TP PKK Pelalawan.
 
Hj Ratna Mainar Harris mengatakan, bahwa dalam momentum peringatan hari kartini ini, dirinya berharap kaum perempuan dikabupaten Pelalawan dapat mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan daerah terutama program pembangunan yang berkaitan langsung dengan peranan kaum wanita.
 
"Banyak program pembangunan yang membutuhkan partisipasi kaum perempuan. Hal ini mengingat masih banyaknya peluang dan tantangan pembangunan kedepannya yang masih blum dapat dijalankan secara maksimal oelh Pemerintah mengingat adanya keterbatasan SDM. Untuk itu, saya mengajak para kaum perempuan di kabupaten Pelalawan yang memiliki motto tuah negeri seiya sekata ini dapat mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan daerah,"jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Pangkalan Kerinci Elda Dahnil mengatakan,  tujuan kegiatan untuk memaknai peringatan ini sebagai ungkapan syukur sekaligus atas kiprah RA Kartini sekaligus karya nyata gerakan PKK selama ini. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk memotivasi para kaum perempuan yang ada di Pangkalan Kerinci agar dapat pro aktif. Beberapa kegiatan  peringatan ini diantaranya lomba bazar dan fashion show.
 
"Acara bazar ini diikuti oleh setiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci serta untuk fashion show diikuti kaum wanita masyarakat Pangkalan Kerinci, sebanyak kurang lebih dua puluh peserta yang ikuti lomba tersebut,"tutupnya.(rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index