Selama Dua Hari

Disdik Gelar Tryout UN SMP

Disdik Gelar Tryout UN SMP
PEKANBARU - Sekitar 16 ribu pelajar SMP sederajat di Kota Pekanbaru akan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada 4-6 Mei mendatang. Untuk memantapkan persiapan para peserta UN, Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru menyelenggarakan tryout UN, Selasa-Rabu (21-22/4) ini.
 
‘’Tryout untuk mengetahui persiapan sekolah dan peserta UN tingkat SMP,” ujar Sekretaris Disdik Pekanbaru H Abdul Jamal MPd  kepada Riau Pos, Senin (20/4).
Dijelaskannya, tryout yang dimulai hari ini dilaksanakan di sekolah masing-masing. Soal dalam tryout UN biasanya merupakan soal UN sebelumnya. Jumlah soal pun dibuat lebih banyak dibandingkan UN asli. 
 
‘“Soalnya (tryout, red) sudah dibuat Disdik. Intinya untuk mengingatkan peserta UN tentang soal-soal yang di-UN-kan tahun lalu,” katanya.
 
Lanjut Jamal, tryout Disdik ini juga merupakan tryout pemantap dari tryout yang telah dilaksanakan pihak sekolah. Di mana pihak sekolah tingkat SMP telah lebih dulu melaksanakan tryout. Bahkan ada sekolah yang beberapa kali menggelar tryout sebagai persiapan UN.
 
“Yang pasti Disdik dan sekolah sudah siap melaksanakan UN (SMP). Kami berharap hasilnya maksimal lulus 100 persen,” katanya lagi.
 
Ditanya soal naskah soal UN, Jamal menyebutkan belum tiba di Kantor Disdik. Dan soal keamanan, dikatakannya sama dengan pelaksanaan UN SMA sederajat yang telah usai. Di mana melibatkan aparat Polri dalam penjagaan serta pendistribusian naskah soal UN.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index