HUT RRI Bengkalis di warnai Pameran Batu Akik

 HUT RRI Bengkalis di warnai Pameran Batu Akik
Bengkalis - Pameran batu akik mewarnai Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang dipusatkan di Halaman Gedung RRI di Jalan Antara, Sabtu.
 
Ketua panitia pameran batu akik, Muhammad Fiza Edwinsyah mengatakan panitia menyediakan satu unit tenda berukuran besar dengan 16 stand pameran yang terisi penuh oleh peserta pameran.
 
"Didalam tenda terbuka ini panitia menyediakan 16 stand untuk pameran batu akik yang akan diselenggarakan selama tiga hari," katanya.
 
Ia mengatakan kemungkinan pelaksanaan pameran batu akik akan diperpanjang selama dua hari ke depan. "Mengingat banyaknya permintaan peserta pameran batu akik untuk diperpanjang waktunya, pihak panitia masih mewacanakan untuk penambahan hari," jelasnya.
Pameran batu akik ini cukup menarik perhatian warga, terutama kaum adam. Namun terdapat juga kaum hawa yang turut mampir dan melihat-lihat keindahan batu akik ini.
 
"Untuk pameran batu akik ini diikuti oleh pedagang dari lokal, Pekanbaru, Dumai dan Jambi, dan bermacam jenis batu yang dijual disini diantaranya batu bacan, sungai dareh, lumut suliki, giok aceh dan lainnya," katanya.
 
Selain Pameran batu akik, panitia pelaksana juga menyediakan stand usaha kecil menengah (UKM) binaan Kadin Bengkalis dan mengadakan perlombaan karoke untuk tingkat remaja dan dewasa.
Untuk stan UKM, terlihat adanya jualan makanan khas Bengkalis seperti mi sagu, kerupuk dan kue khas Bengkalis lainnya, selain itu juga terlihat bermacam aksesoris yang dijual oleh peserta pameran.
 
Muhammad fiza menjelaskan untuk malam puncak HUT RRI Bengkalis yang ke dua akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 20.00 WIB.
 
"Pada malam puncak HUT ini, RRI akan mengumumkan pemenang lomba karoke yang telah berlangsung dari pagi hingga sore tadi," katanya.(rep05/atc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index