Ikuti O2SN, Senapelan Kirim 12 Atlet

Ikuti O2SN, Senapelan Kirim 12 Atlet
PEKANBARU - Kecamatan Senapelan mengutus 12 atlet ke pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pekanbaru. Atlet itu terdiri dari enam putra dan enam putri dengan mengikuti enam cabang dari tujuh cabang yang diperlombakan.
 
Camat Senapelan Tri Sepnasaputra SSTP MSi , Ahad (19/4) mengatakan, untuk memantapkan kontingennya tersebut, ia  telah melakukan seleksi pencarian bibit-bibit berbakat dari seluruh sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Senapelan.
 
“Awalnya pihak sekolah yang mengirimkan utusannya untuk diseleksi di tingkat kecamatan. Dari seleksi itulah dipilih 12 atlet putra dan putri yang akan berlaga pada O2SN tingkat Kota Pekanbaru yang rencananya akan dilaksanakan pada 21 April mendatang,” jelas camat.
 
Lebih lanjut dikatakannya, guna menambah semangat para atlet pihaknya juga telah melakukan upacara pelepasan kontingen yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Senapelan, Sabtu (18/4). Dari tujuh cabang olahraga yang ada yakni atletik, renang, senam, karate, catur, tenis meja dan bulu tangkis, hanya satu cabang yakni renang yang tidak diikuti.
 
“Untuk target, kami memasang target tinggi yakni juara umum. Pasalnya pada 2012 dan 2013, Senapelan menjadi juara umum O2SN tingkat kota. Namun pada 2014 lalu terlepas dan kami bertekad untuk kembali merebut gelar juara umum tersebut,” tutur camat.
 
Dari beberapa cabang olahraga yang diperlombakan tersebut, atlet senam dari SD Kecamatan Senapelan pernah sampai mewakili Riau di tingkat nasional.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index