Spayol Promosikan Pencat Silat

 Spayol Promosikan Pencat Silat
Madrid - Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Spanyol terus mempromosikan seni bela diri khas nusantara, Pencak Silat. Terakhir mereka mendemonstrasikannya di kampus.
 
Demo tersebut diadakan di Universitas Saint Louis Madrid pada Selasa (14/4) lalu, dalam acara "International Party". Pementasan pencak silat dilakukan oleh sasana pencak silat KBRI Madrid.
 
Lima pendekar, yaitu Ghaffar Lasiny, Jonathan Petrarico, Hastomi Prama Wijiaji, Yogawira Prada Pasiaji dan Ari Hermawan, menampilkan aksi-aksi yang memikat, seperti jurus Harimau Satu, Harimau Dua dan Tarung.
 
Aksi mereka mendapat perhatian dari puluhan mahasiswa dan staf pengajar. Setelah itu banyak dari mereka yang menanyakan lebih lanjut soal pencak silat dan hal-hal berbau Indonesia.
 
KBRI Madrid sendiri telah membuka sasana pencak silat di kantor mereka di Madrid sejak 18 Oktober 2014. Pembukaannya dilakukan oleh Dubes Yuli Mumpuni Widarso, dan dihadiri oleh Ketua Federasi Pencak Silat Spanyol, Juan Barrenechea. Sasana ini dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index