JELANG PERNIKAHAN PUTRA PRESIDEN

Megah, Gibran Siapkan Rumah Idaman untuk Selvi

Megah,  Gibran Siapkan Rumah Idaman untuk Selvi
SOLO  - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, rupanya sudah mempersiapkan dengan matang pernikahannya. Bukan hanya acara seremoni, Gibran juga sudah mempersiapkan kehidupan setelah menikah dengan membangun rumah megah untuk ditinggali bersama Putri Solo 2009 Selvi Ananda.
 
Berdasar penelusuran JPNN, rumah tersebut berada di kluster Kutai Town House di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Dalam kluster tersebut, hanya terdapat enam unit rumah berlantai dua dengan luas lahan masing-masing sekitar 120 meter persegi.
 
Menurut salah seorang penjaga perumahan yang enggan menyebutkan namanya, rumah Gibran paling ujung dan sedang direnovasi. "Rumah itu belum ditempati dan masih direnovasi," terangnya. Berapa harga rumah tersebut? Sumber JPNN dari pengembang perumahan di kawasan itu memperkirakan Rp1 miliar.
 
Sementara itu, hingga saat ini masyarakat masih penasaran kapan keluarga Presiden Jokowi mengumumkan tanggal resmi pernikahan Gibran dan Selvi. Memang sudah disampaikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo awal pekan lalu bahwa Gibran dan Selvi akan melangsungkan pernikahan pada Juni. Tapi, sejauh ini belum ada kepastian tanggal pernikahan. 
 
Saat itu Iriana sempat mengatakan akan memilih tanggal di awal Juni. Meski beranggapan semua tanggal baik, sebagai orang Jawa, ibu negara menegaskan akan tetap mencari hari pernikahan dengan memperhitungkan penanggalan Jawa. 
 Menanggapi hal tersebut, konsultan penanggalan Jawa terkemuka di Solo, Totok Yasmiran, mengatakan, melihat penanggalan Jawa bisa dilakukan dengan membaca sejumlah kitab kuno, salah satunya Serat Pawukon.  (rep05)        

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index