PD Pembangunan Bakal Bangun SPBU

PD Pembangunan Bakal Bangun SPBU
ilustrasi

PEKANBARU-Setelah dipercaya menjadi pengelola Bus Trans Metro Pekanbaru, PD Pembangunan terus berupaya mencari peluang usaha bidang lain, salah satunya pengelolaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto di kantornya, Rabu (19/6).  Untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Walikota Pekanbaru untuk memakai sisa lahan terminal Bandaraya Payung Sekaki seluas 1 hektar untuk dibangun SPBU.

"Kita sudah ajukan permohonan kepada Walikota, agar lahan seluas lebih kurang Satu hektar disekitar terminal Akap itu kita bangun SPBU saja," tukasnya.

Karena aset lahan tersebut sudah masuk dalam daftar inventaris daerah, pihak PD dinyatakan Heri mesti memperjelaskan pemakaian lahan secara tertulis apakah dipinjam pakaikan kepada PD atau disewa.

"Rencannya, jika surat persetujuan pemakaian lahan sudah dikeluarkan Walikota, pembangunan fisik SPBU akan direalisasikan tahun 2014 mendatang," jelasnya.

Selain menanti persetujuan dari Walikota, pihak PD juga menunggu izin pendirian SPBU dari Pertamina. Kepada Wartawan dipastikan Heri, untuk pembangunan fisik SPBU nanti pihaknya tidak akan meminta bantuan penyertaan modal dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Rencananya, modal pembangunan SPBU akan dipinjam melalui Bank, namun kepemilikan saham tetap atas nama PD Pembangunan," tegasnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index