Banyak yang Ingin PKS Keluar Koalisi

 Banyak yang Ingin PKS Keluar Koalisi

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq, Rabu (19/6), mengatakan nasib partainya di koalisi ditentukan Ketua Sekretariat Gabungan, Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, jika ada pernyataan dari partai lain yang mengatakan PKS harus ke luar, Mahfud menganggap hal tersebut sebagai dorongan agar SBY segera mengeluarkan PKS dari setgab.

"Ini cerita lama, bahkan dari dua minggu lalu. Kami ingat ada partai begitu semangat keluarkan PKS dari koalisi," kata Mahfudz dilansir vivanews.com di Jakarta.

Mahfud mengaku tak tahu apa motif sebenarnya partai yang menginginkan PKS keluar dari koalisi. Sebab, siapapun bisa mendesak SBY untuk menentukan sikap kepada PKS.

"Motifnya enggak tahu, tugas kami hanya sampaikan bicara apa adanya. Setelah itu, Pak SBY mau bicara secara politik. Kalau ada menteri (lain) yang ingin Pak SBY tindak PKS, itu urusan mereka," ujarnya.

Meski demikian, apapun nanti yang akan diputuskan SBY, Mahfudz memastikan partainya sudah siap dengan segala konsekuensi.
"Ketika PKS sampaikan sikap dan argumennya tolak BBM, semua konskeuensi sudah kita siapkan. Apa pun konskeuensi politik dari SBY, kita siap," katanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index