Kebakaran, Seluruh Harta Benda Ucok Musnah

Kebakaran, Seluruh Harta Benda Ucok Musnah
ilustrasi/net
RENGAT-Mauluddin Siregar atau biasa di sapa Ucok (45) tampak tegar meski rumahnya di lalap si jago merah, Rabu (19/6) sekitar pukul 17.00 Wib. Pria yang sehari-hari mengenakan sorban ini begitu tenang meskipun seluruh harta bendanya terbakar, termasuk uang tunai puluhan juta rupiah.
 
Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Selain rumah yang hangus, harga benda milik Ucok tidak satupun berhasil diselamatkan. Sedangkan penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.
 
Kebakaran yang melanda rumah Ucok ini sempat membuat heboh masyarakat Rengat. Maklum, lokasi kebakaran berada persis di pemukiman padat penduduk. Bahkan sebagian tetangga Ucok terlihat sudah mengeluarkan harga benda mereka mengantisipasi api menjalar ke rumah warga lain.
 
Puluhan warga juga terlihat berupaya memblokir api agar tidak menjalar ke rumah warga lain dengan peralatan seadannya. Kebakaran baru bisa dikendalikan sekitar dua jam kemudian setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Inhu datang ke lokasi kejadian.
 
Hanya saja, upaya pemadaman sempat terkendala karena stok air di mobil pemadaman kebakaran terbatas. Petugas kemudian memilih mengambil air dari Sungai Indragiri yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian.
 
Kepada Tribun, Ucok mengungkapkan saat peristiwa kebakaran tersebut ia bersama istrinya tengah berada di tempat usaha fotocopy miliknya yang terletak di Jalan R Suprapto Rengat. Namun tiba-tiba putrinya menelpon mengatakan rumahnya terbakar.“Saya langsung pulang dan ternyata api sudah membesar sehingga tidak ada satupun yang bisa diselamatkan,” ucapnya.
 
Menurut penuturan Ucok, api diperkirakan berasal dari lantai dua rumahnya yang sudah lama tidak ia tempati. Namun penyebab pastinya Ucok belum bisa memastikan. Sebab saat kejadian lampu tengah padam.
 
Ucok mengakui selain surat-surat berharga dan harga benda yang ada di rumah, terdapat uang yang ikut terbakar. Namun ia tidak ingin menyebutkan berapa jumlahnya. “Memang ada uang yang terbakar, tetapi tidak sampai ratusan juta,” tuturnya.
 
Kebakaran ini sempat mengundang perhatian masyarakat, terutama yang tengah melintas di Jalan R Suprapto dan Ade Irma Suryani. Akibatnya lalu lintas di Jalan R Suprapto sempat terganggung, meskipun tidak berlangsung lama. (tm01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index