OLahraga

Hancurkan Villa, MU Sukses ke Posisi Tiga

MANCHESTER – Manchester United kedatangan Aston Villa dalam lanjutan Premier League matchday ke-31 di Old Trafford, Sabtu (4/4/2015) malam WIB. Tampil menekan dari menit awal, The Red Devils membantai tamunya dengan 3-1, Ander Herrera menjadi bintang kemenangan.
 
Tambahan tiga poin pada laga ini membuat tim besutan Louis van Gaal tersebut mengeser posisi Manchester City di urutan ketiga pada tabel klasemen sementara Premier League musim ini dengan raihan 62 poin. The Citizens baru akan bermain pada Minggu 5 April 2015 kontra Crystal Palace.
 
Jalannya Pertandingan
 
Babak Pertama
 
Paruh pertama baru berjalan tiga menit, United sudah memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Villa melalui aksi dari Daley Blind. Pemain asal Belanda itu coba melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Namun, para bek Villa masih mampu mengantisipasinya.
 
Berjarak 10 menit, United kembali hampir sukses mencetak gol andai dua peluang yang diperoleh Marouane Fellaini dan Ashley Young mampu berbuah gol. Berawal dari sepakan keras Juan Mata, baik Fellaini dan Young tak mampu memanfaatkan bola rebound hasil sepakan tersebut.
 
Pada menit 17, giliran Villa yang mendapatkan kesempatan emas. Berawal dari pergerakan apik Christian Benteke, penyerang asal Belgia ityu menyudahi aksinya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti United. Beruntung, David De Gea mampu membaca dengan baik bola hasil sepakan dari Benteke tersebut.
 
Marcos Rojo! Hampir saja membawa United unggul andai peluang emasnya berbuah gol di menit 23. Pemain asal Argentina itu yang coba maju membantu serangan sukses melepaskan sepakan keras ke gawang tim tamu. Akan tetapi, Brad Guzan dengan cekatan menepis bola keluar lapangan.
 
Memasuki 15 menit jelang turun minum, United yang sedari tadi tampil menekan Villa kembali memiliki kesempatan untuk membuka keunggulan, kali melalui aksi dari Wayne Rooney. Kapten Timnas Inggris itu yang menerima umpan dari Ander Herrera, menyambutnya dengan sebuah sepakan setengah voli. Sayang sepakannya masih belum menemui sasaran.
 
Herrera akhirnya sukses membuka keunggulan untuk United atas Villa pada menit 43. Berawal dari bola liar di kotak penalti tim tamu, pemain asal Spanyol itu sukses mengontrol bola dan melesakan sebuah sepakan ke pojok kiri gawang Villa yang tak mampu diamankan oleh Guzan. United 1-0 Villa di babak pertama.
 
Babak Kedua
 
Babak kedua baru berjalan semenit, United langsung memperoleh kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Menerima umpan silang dari Antonio Valencia, Fellaini memanfaatkan keunggulan fisiknya coba mengapai bola dengan sebuah sundulan. Namun, tandukan memantulnya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diantisipasi oleh Guzan.
 
Lima menit berselang, giliran Young yang hampir membobol gawang Guzan. Bermula dari pergerakannya di sisi kanan pertahanan Villa, sayap Timnas Inggris tersebut melepaskan sepakan terarah ke gawang lawann. Sayang, sepakannya tak menemui sasaran.
 
Fellaini Lagi-lagi membuat lini belakang Villa khususnya Guzan bekerja ekstra keras pada laga ini. Pada menit 62, mantan gelandang Everton itu menerima umpan silang dari Valencia dan menyambutnya dengan sebuah tandukan ke gawang Villa. Beruntung, Guzan masih mampu menyolek bola keluar lapangan pertandingan.
 
United nampaknya masih belum puas unggul satu angka atas Villa. Hal itu terbukti dari beberapa peluang yang mereka peroleh termasuk hasil sepakan Rooney dari luar kotak penalti tim tamu pada menit 70. Sayangnya, sepakan tersebut masih melebar tipis di sisi kanan gawang The Villans.
 
Rooney! Akhirnya sukses membawa United unggul 2-0 atas Villa pada menit 11 menit jelang bubaran. Berawal dari umpan silang Angel Di Maria, pemain 29 tahun itu sukses mengontrol bola lalu melesakan sepakan sambil memutar tanpa melihat posisi gawang. Sepakan indah Rooney tersebut pun meluncur deras ke sudut kanan atas gawang Guzan.
 
Namun, keunggulan 2-0 United atas Villa hanya berjarak semenit. Pasalnya, Benteke sukses memperkecil ketertinggalan setelah menerima umpan dari sepakan sudut Joe Cole dengan sebuah sepakan first time-nya. United 2-1 Villa.
 
Herrera kembali mencatatkan namanya dipapan skor sekaligus membawa United menjauh 3-1 atas Villa di penghujung laga. Bermula dari pergerakan Juan Mata di sisi kiri pertahanan Villa, pemain asal Spanyol itu mengirimkan bola ke tengah kotak penalti. Umpan tersebut pun diterima Herrera yang kemudian dilesakan masuk ke dalam gawang Villa.
 
Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang diciptakan oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, United akhirnya sukses menyudahi laga dengan keunggulan 3-1 atas tamunya, Villa.
 
Susunan Pemain
 
Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Blind, Carrick, Herrera, Mata, Fellaini (Falcao 77’), Young(Di Maria 70’), Rooney.
 
Aston Villa: Guzan, Hutton (Bacuna 46’), Okore, Clark, Lowton, Delph, Sanchez, N’Zogbia (Baker 61’), Weimann (Cole 78’), Agbonlahor, Benteke.(rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]